Simak Kecanggihan Jindallae 3, HP Keluaran Korea Utara

Kim Jong Un Melihat Pabrik Pembuatan HP di Korea Utara/business insider

Arah -  Korea Utara dikenal sebagai negara yang menutup diri dari dunia luar diakibatkan oleh sistem pemerintahan komunis yang dijalankan oleh Rezim Dinasti Kim. Hal ini membuat banyak penduduk Korea Utara tidak banyak mengetahui tentang dunia luar dan dunia luar tidak banyak mengetahui tentang Korea Utara

Dikutip dari Business Insider, dibandingkan Korea Utara, Korea Selatan adalah tempat kelahiran banyak produsen smartphone bahkan merupakan manufaktur smartphone terbesar di dunia.

Namun, ternyata negara tetangganya, Korea Utara, juga menunjukkan bahwa mereka juga mampu memproduksi sendiri sebuah smartphone yang diberi nama Jindallae 3 yang disebut-sebut mirip dengan iPhone.

Secara khusus, ponsel Korea Utara menjadi perhatian karena 'memiliki fleksibilitas dan multifungsi' juga mencakup beberapa aplikasi yang diperlukan untuk memudahkan pekerjaan dan kehidupan Rakyat Korea Utara.

North Korea News menyebutkan Jindallae 3 memiliki kalkulator, permainan kartu dan browser web dengan semua batasan yang diberlakukan oleh Kim Jong Un. Produk ini dirancang dan diproduksi secara lokal oleh Teknologi Informasi Korea Utara, Mangyongdae.

Secara desain smartphone ini mirip dengan produk smartphone buatan Apple dari Amerika Serikat yang terkenal, yakni iPhone.

Baca Juga: Messi Sebut Faktor Rumit yang Menyulitkan Neymar Kembali ke Barca
Industri Perikanan Meningkat Di Masa Pemerintahan Jokowi-JK

Berita Terkait

Diprediksi Negara-Negara Ini akan Lenyap, Kok Bisa Diprediksi Negara-Negara Ini akan Lenyap, Kok Bisa
Kim Jong Un Kunjungi Beijing Ditemani Sang Istri Kim Jong Un Kunjungi Beijing Ditemani Sang Istri
Laga Pertama Setelah 30 Tahun, Korut vs Korsel Bagaikan 'Perang' Laga Pertama Setelah 30 Tahun, Korut vs Korsel Bagaikan 'Perang'

#Korea #Korea Utara #Korea Selatan #handphone #gadget #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar