Kontingen Indonesia Tambah 4 Cabor di SEA Games 2019

SEA Games 2019 Filipina

Arah - Kontingen Indonesia akan menambah keikutsertaan empat cabang olahraga (cabor) pada SEA Games Filipina 2019, November mendatang.

Awalnya, Kontingen Indonesia akan mengikuti 45 dari 56 cabor yang dipertandingkan pada pesta olahraga Asia Tenggara tersebut. Namun, empat cabor olahraga yakni anggar, underwater hockey, sailing, dan floor ball ingin bergabung memperkuat Kontingen Merah Putih dengan biaya sendiri.

Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia di SEA Games 2019, Harry Warga Negara mengatakan, pihaknya akan bertemu dengan Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan PMK, Nyoman Suwida, Senin (21/10/2019) untuk melaporkan penambahan empat cabor baru yang akan diikuti tim Merah Putih di SEA Games.

"Saat menghadap Pak Nyoman Suwida, kita akan melaporkan adanya penambahan cabor dari 45 menjadi 49 cabor yang akan diikuti pada SEA Games Filipina 2019 sehubungan tambahan empat cabor mandiri atau dengan biaya sendiri yang ingin ikut memperkuat Kontingen Indonesia,'' ujar Harry di Depok, Jawa Barat.

Selain penambahan cabor, pertemuan itu juga akan membahas bonus apabila atlet mandiri berhasil meraih medali pada SEA Games Filipina 2019.

''Kita akan mengusulkan atlet mandiri untuk mendapatkan hak yang sama dalam masalah bonus jika mereka meraih medali SEA Games 2019 nanti,'' katanya.

Baca Juga: Sepak Bola SEA Games 2019, Indonesia Berada di Grup Berat
Ini 45 Cabor yang Diikuti Indonesia di SEA Games 2019

Harry mengatakan, masalah penambahan cabor dan adanya jaminan bonus bagi atlet mandiri juga akan dibicarakan dengan Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Yuni Poerwanti yang akan dijadwalkan Selasa (22/10/2019).

''Yang pasti, kita akan bahas bersama Kemenko PMK dan juga Kemenpora masalah penambahan maupun jaminan bonus atlet mandiri. Setelah rampung, nanti kita bisa memutuskan atau memfinalisasikan karena kita juga sedang mempertimbangkan masuknya Football putri untuk SEA Games," katanya.

Berita Terkait

Tulisan Tangan Dosen Ini Seperti Tulisan Komputer Tulisan Tangan Dosen Ini Seperti Tulisan Komputer
 Proyek kereta Jakarta-Surabaya Dikelola Otoritas Kusus	      Proyek kereta Jakarta-Surabaya Dikelola Otoritas Kusus
Terkait Dana Bansos, Mpok Sylvi Penuhi Panggilan Bareskrim Polri Terkait Dana Bansos, Mpok Sylvi Penuhi Panggilan Bareskrim Polri

#SEA Games 2019 #Filipina #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar