Old Trafford Masih Angker, Liverpool Gagal Samai Rekor City

Manajer Liverpool FC, Jurgen Klopp, saat menjalani sesi latihan. (Instagram/kloppogram)

Arah -Old Trafford masih menjadi tempat yang tak ramah untuk Juergen Klopp. Hasil imbang 1-1 yang diraih Liverpool saat melakoni laga tandang di markas Manchester United itu menjadi fakta terbaru.

Melawat ke Old Trafford, Minggu (20/10/2019), gawang Liverpool dibobol Marcus Rashford di menit ke-36 yang membawa Setan Merah memimpin hingga turun minum. Liverpol hanya mempu membawa pulang 1 poin setelah pemain pengganti Adam Lallana menyeimbangkan kedudukan di menit ke-85.

Ini adalah pertemuan kesepuluh Klopp dengan MU sejak melatih The Reds pada 2015. Dari sepuluh pertemuan itu, Klopp meraih dua kemenangan, dua kekalahan, dan enam kali seri. Sedangkan pada lima lawatan ke Old Trafford, Klopp membukukan satu kali kalah dan empat hasil imbang.

Jurgen Klopp has NEVER won at Old Trafford with @LFC.

@ManUtd 1-1 @LFC
@ManUtd 1-1 @LFC
@ManUtd 2-1 @LFC
@ManUtd 0-0 @LFC
@ManUtd 1-1 @LFC

The winless streak continues. pic.twitter.com/Dbxfcjw90Q

— SPORF (@Sporf) 20 Oktober 2019

Hasil imbang kali ini sekaligus menghentikan tren kemenangan Liverpool di Liga Inggris. Namun Klopp tetap bisa sedikit bernafas lega karena timnya terhindar dari kekalahan.

Posisi Liverpool juga belum tergoyahkan di di puncak klasemen Liga Inggris. The Reds mengoleksi 25 poin dari 9 pertandingan, unggul 6 poin dari Manchester City di posisi kedua. Sementara MU turun ke peringkat ke-13 dengan 10 poin, terpaut 2 poin dari zona degradasi.

"Ini haya satu poin. Sejak saya di Inggris, Manchester United selalu bermain seperti ini. Kami bisa saja tampil lebih baik dan kami akan lebih baik di masa depan tapi sekarang kami harus menerimanya seperti ini," ujar manajer asal Jerman kepada Sky Sports.

Baca Juga: Main Imbang, MU Hentikan Rangkaian Kemenangan Liverpool
Pemain Liverpool Ini Tersanjung Dapat Voting dari Messi

Dengan hasil imbang 1-1 di Old Trafford, Liverpool gagal menyamai rekor kemenangan beruntun terpanjang sejarah di LIga Premier milik Manchester City. Rekor itu masih menjadi milik Manchester City dengan 18 kemenangan beruntun. Sementara Liverpool membukukan 17 kemenangan beruntun sejak mengalahkan Burnley 4-2 pada Maret 2019.

Selanjutnya, Liverpool akan melawan klub Belgia Genk di Liga Champions. Setelah itu, tim asuhan Klopp akan menjamu Tottenham Hotspur di Liga Inggris.

Berita Terkait

Klopp : MU Hanya Bisa Bermain Bertahan Klopp : MU Hanya Bisa Bermain Bertahan
Stadion Manchester United Kebakaran! Stadion Manchester United Kebakaran!
Liverpool Juara, Klopp Akhiri Kutukan di Final Liga Champions Liverpool Juara, Klopp Akhiri Kutukan di Final Liga Champions

#Manchester United #Liverpool #Jurgen Klopp #Old Trafford #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar