Ganjar Sebut Ramalan Santri Soal Prabowo Jadi Kenyataan

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat hadir di acara Jateng Bershalawat di Kabupaten Rembang, Senin (21/10) malam. (Foto:Dok Humas Pemprov Jateng)

Arah -Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut pernyataan atau "ramalan" salah seorang santri Pondok Pesantren Tegalrejo Magelang telah menjadi kenyataan. Saat itu dia menyebut Prabowo Subianto akan menjabat menteri Jokowi. 

Ganjar mengatakan selama ini santri dikenal dengan beragam doa yang terkadang mengandung ramalan. Salah satu buktinya Prabowo Subianto pernah disebut salah seorang santri Ponpes Tegalrejo Magelang sebagai menterinya Presiden Joko Widodo.
Pada peringatan Isra Mirajdi Ponpes Tegalrejo Magelang tahun 2016 , kata Ganjar, seorang santri tiba-tiba viral saat menjawab tantangan Presiden Jokowi untuk menyebut tiga nama menteri. Santri asal Pekalongan tersebut dengan yakin menyebut nama Megawati, Ahok, dan Prabowo sebagai menteri.
"Lha kok sesuai, tadi Pak Prabowo datang ke Istana mengatakan siap membantu Pak Jokowi sebagai salah satu menterinya," ujar Ganjar sambil berkelakar saat mengikuti acara Jateng Bershalawat di Lapangan Gandirejo Sedan, Kabupaten Rembang, Senin (21/10/2019). 

Baca Juga: Jokowi Diyakini Punya Pertimbangan Prabowo Jadi Calon Menteri
Berkemeja Putih, Prabowo Subianto Datangi Istana Kepresidenan

Ganjar mengatakan kehadiran Prabowo Subianto menemui Presiden Jokowi itu merupakan bentuk harmonisasi dan persatuan Indonesia. Dia bahkan menyebut harmonisasi tersebut semakin bisa dirasakan masyarakat, terlebih saat prosesi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada Minggu (20/10/2019).

"Kemarin diundang menyaksikan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Suasananya serba baru, protokoler baru dan suasana persatuannya luar biasa," kata Ganjar.

Usai bertemu Presiden Jokowi, Prabowo Subianto mengatakan dirinya diminta untuk masuk ke kabinet membantu bidang pertahanan.(ant)

Berita Terkait

Ganjar Puji Pendidikan Pesantren yang Penuh Budi Pekerti Ganjar Puji Pendidikan Pesantren yang Penuh Budi Pekerti
Dukung Ekonomi Kerakyatan, Ganjar Usul 'Rest Area' untuk UMKM Dukung Ekonomi Kerakyatan, Ganjar Usul 'Rest Area' untuk UMKM
Ganjar Pranowo Optimis Magelang Jadi Satelit Pariwisata Ganjar Pranowo Optimis Magelang Jadi Satelit Pariwisata

#Ganjar Pranowo #gubernur jawa tengah #Prabowo Subianto #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar