Dilantik Jadi Menteri BUMN, Saham Perusahaan Erick Thohir Melemah

Erick Thohir-Joko Widodo

Arah - Presiden Joko Widodo menetapkan Erick Thohir menjadi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam susunan Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Erick bersama menteri lain dalam Kabinet Indonesia Maju dilantik di Istana Merdeka, Rabu, sekitar pukul 10.00 WIB.

Erick adalah pengusaha nasional pemilik Grup Mahaka, yang memiliki sejumlah bisnis di berbagai bidang. Tiga saham perusahaan miliknya yang tercatat di Bursa Efek Indonesia yaitu PT Visi Media Asia Tbk (ABBA) dan PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI) dan PT Intermedia Capital Tbk (MDIA).

Sesaat setelah pelantikan, respons pasar terhadap saham dengan kode ABBA, MARI dan MDIA cenderung melemah.

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia, harga saham ABBA yang dibuka pada pukul 09.00 WIB  sebesar Rp200 per lembar. Namun, langsung merosot ke level Rp197 per lembar, terkoreksi 3 poin atau sebesar 1,5 persen pada pukul 10.25 WIB.

Baca Juga: Dari 'Anggar' ke Menteri Perdagangan, Inilah Agus Suparmanto
Inilah Kabinet Indonesia Maju Pilihan Jokowi

Sementara itu, saham MARI dibuka pada harga Rp228 per lembar pada pukul 09.00 WIB, merosot ke level Rp218 per lembar turun 4,38 persen pada pukul 10.55 WIB.

Demikian juga sama MDIA, dibuka pada harga Rp107 per lembar, terkoreksi sebesar sebesar Rp8 per lembar menjadi Rp99 per lembar pada pukul 10.45 WIB.

Berita Terkait

Bamsoet Sarankan Kabinet Baru Beri Kesempatan Generasi Muda      Bamsoet Sarankan Kabinet Baru Beri Kesempatan Generasi Muda
Fachrul Razi, Mantan Wakil Panglima TNI yang Jadi Menteri Agama Fachrul Razi, Mantan Wakil Panglima TNI yang Jadi Menteri Agama
Kisah 'Santriwati' yang Kini Jadi Menteri Ketenagakerjaan Kisah 'Santriwati' yang Kini Jadi Menteri Ketenagakerjaan

#Erick Thohir #Jokowi #kabinet jokowi #BUMN #Menteri BUMN #kabinet baru #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar