Cari Wajah Robot, Perusahaan Ini Berani Bayar Rp1,8 Miliar

Ilustrasi robot (Pxhere)

Arah -Sebuah startup manufaktur, Geomiq tengah mencari orang untuk model wajah robot tengah dikembangkannya. Rencananya prototipe robot untuk membantu dan merawat warga lanjut lansia (lansia). itu akan diluncurkan pada tahun 2020.

Geomiq yang berbasis di London bekerja atas pesanan klien-nya, sebuah perusahaan robot. Mereka meminta bantuan Geomiq memberikan sentuhan akhir dengan mencari wajah yang pas untuk model robot.

"Beberapa minggu lalu kami didekati sebuah perusahaan robot yang menanyakan apakah kami dapat membantu memberikan sentuhan akhir pada robot humanoid canggih yang sedang dikerjakannya," tulis perusahaan itu.

Baca Juga: Buat Kamu yang Aktif, Ini 4 Tips Mudah Menghemat Baterai Ponsel
Robot Pemilah Telur Karya Siswa MAN Berjaya di Internasional

Dilansir Popular Mechanics, nantinya wajah yang terpilih akan digunakan untuk ribuan robot. Bagi yang tertarik menyumbangkan wajahnya untuk robot bisa mendaftar. Selanjutnya pemilik wajah yang terpilih terpilih berhak mendapatkan 125 ribu dolar AS setara Rp1,8 miliar.

"Kami merasa permintaan ini sangat unik, menandatangani lisensi wajah Anda tentu merupakan keputusan yang sangat besar," tulis Geomiq dalam postingan di blog.

Robot yang diproduksi akan digunakan membantu lansia secara virtual. Proyek robot tersebut telah berjalan selama lima tahun dan diharapkan bisa diproduksi tahun depan. 

Berita Terkait

Indonesia Raih Perak Dari Olimpiade Robot Internasional Indonesia Raih Perak Dari Olimpiade Robot Internasional
Pemprov DKI Terus Sempurnakan Penataan Kawasan Tanah Abang Pemprov DKI Terus Sempurnakan Penataan Kawasan Tanah Abang
Perjalanan KA Bandara Dihentikan Sementara Akibat Tanah Longsor Perjalanan KA Bandara Dihentikan Sementara Akibat Tanah Longsor

#robot #perusahaan #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar