Pemimpin ISIS Abu Bakr al-Baghdadi Dikabarkan Tewas di Suriah

Dok. Perang Suriah (Pixabay)

Arah - Pemimpin ISIS Abu Bakr al-Baghdadi dikabarkan tewas dalam serangan militer Amerika Serikat di Suriah bagian utara pada akhir pekan ini. Serangan itu dengan target lokasi yang diduga menjadi tempat persembunyian Abu Bakr al-Baghdadi.

Seorang pejabat AS yang tidak ingin disebut namanya mengungkapkan operasi Pasukan Khusus AS dilancarkan ke Provinsi Idlib.

Media AS Newsweek, mengutip pejabat AS lainnya, melaporkan Abu Bakr al-Baghdadi tewas dalam serangan itu. Namun dilansir Bloomberg, Minggu (27/10/2019), kebenaran kabar tersebut masih diverifikasi. Jika kabar itu benar, al-Baghdadi menjadi target tertinggi AS yang terbunuh sejak Osama bin Laden pada 2011.

Baca Juga: Seorang WNI Ditangkap di Malaysia Diduga Terkait ISIS
Irak Hukum Mati 15 Perempuan Turki Karena Bergabung Dengan ISIS

Sementara itu, Gedung Putih pada Sabtu (26/10/2019) malam mengumumkan rencana Presiden Donald Trump akan menyampaikan pengumuman pada Minggu (27/10/2019) pukul 9 pagi waktu setempat. Pernyataan itu setelah Trump mengatakan melalui akun Twitter bahwa "sesuatu yang sangat besar baru saja terjadi!"

Namun staf komunikasi Gedung Putih menolak memberikan komentar ketika dikonfirmasi apakah berita yang akan diumumkan Trump terkait Abu Bakr al-Baghdadi.

Berita Terkait

Sadis, ISIS Bunuh Warga dan Gantung Mayatnya di Tiang Listrik Sadis, ISIS Bunuh Warga dan Gantung Mayatnya di Tiang Listrik
Turki Serang Suriah, Trump Ke Erdogan: Jangan Menjadi Orang Bodoh Turki Serang Suriah, Trump Ke Erdogan: Jangan Menjadi Orang Bodoh
16 WNI yang Ditangkap Densus 88 Sempat Dideportasi Otoritas Turki 16 WNI yang Ditangkap Densus 88 Sempat Dideportasi Otoritas Turki

#ISIS #Suriah #Abu Bakr al-Baghdadi #Donald Trump #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar