'Harga' Kemenangan Liverpool Atas Spurs Tidak Murah

Mohamed Salah (wikimedia)

Arah -Laga Liga pekan ke-10 Liga Inggris telah selesai digelar. Kemenangan Liverpool dan Manchester United menyisakan kabar kurang menyenangkan karena pemain andalannya mengalami cedera.

Liverpool sukses membalikkan keadaan dengan mengalahkan Tottenham Horspur di Anfield, Minggu (27/10/2019) malam WIB. Sempat tertinggal lewat gol Harry Kane, Liverpool membalas dua gol dari Jordan Henderson dan penalti Mohamed Salah.

Namun kemenangan Liverpool harus dibayar mahal. Salah tidak bisa ditarik keluar pada menit ke-85 karena mengalami cedera engkel.

Cedera Salah cukup mengkhawatirkan Liverpool karena cedera serupa pernah dialami pemain internasional Mesir itu saat menghadapi Leicester City, awal Oktober lalu. Cedera itu memaksa Salah absen selama dua pekan jeda internasional dan melewatkan duel panas kontra Manchester United.

Salah merupakan andalan Manajer Jurgen KLopp di lini serang Liverpool bersama Roberto Firmino dan Sadio Mane. Eks pemain AS Roma itu telah menunjukkan ketajamannya saat bermain di kandang dengan mencetak 50 gol dari 58 laga Liga Premier sejak menghuni Anfield.

Baca Juga: Dilema Chelsea, Lini Serang Tajam Tapi Rapuh di Pertahanan
Pecah Kebuntuan Manchester City, Raheem Sterling Catatkan Rekor

Manajer Liverpool Juergen Klopp mengaku tak terlalu khawatir dengan cedera Salah. Menurut Klopp, Salah hanya perlu beristirahat untuk memulihkan kondisi engkelnya.

"Cedera engkel. Engkel yang sama cedera saat menghadapi Leicester. Kondisinya sudah bagus tapi semakin lama dia bermain, dia menjadi sedikit lelah dan mungkin mendapat benturan sehingga merasakan sakit yang labih," ujar Klopp dilansir CNBC.

Kemenangan atas Spurs kembali melebarkan jarak Liverpool dari rival terdekatnya Manchester City. The Reds masih nyaman di puncak klasemen Liga Premier dengan keunggulan 6 poin dari The Citizens.

Berita Terkait

Hasil Liga Inggris: Liverpool Tempel City, Chelsea Imbang        Hasil Liga Inggris: Liverpool Tempel City, Chelsea Imbang
Awas, Bintang Chelsea Ini Bisa Kubur Mimpi Juara Liverpool Awas, Bintang Chelsea Ini Bisa Kubur Mimpi Juara Liverpool
Kembalikan Liverpool ke Puncak, Salah Pecahkan Rekor Torres Kembalikan Liverpool ke Puncak, Salah Pecahkan Rekor Torres

#Liverpool FC #mohamed salah #Liga Inggris #Liga Premier #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar