Berikut Rute Gelaran Tour De Singakarak 2019

Tour De Singakarak Sumatra Barat

Arah - Perhelatan balap sepeda internasional Tour de Singkarak yang digagas pada 2009 silam oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) sudah memasuki tahun ke-11. 

Wisata olahraga atau sport tourism Tour de Singkarak tahun ini akan berbeda dibandingkan beberapa tahun sebelumnya. Pasalnya, dua kabupaten/kota Provinsi Jambi dipastikan ikut bergabung untuk menambah jumlah etape dan rute yang dilalui pebalap.

Ratusan pebalap akan bertarung menjadi tercepat untuk menaklukan rute sepanjang 1.317,3 kilometer dalam sembilan etape. Menjajal 14 kabupaten/kota Sumbar dan dua kabupaten/kota Jambi selama 2-10 November 2019. Berikut rute dan etape Tour de Singkarak 2019.

Baca Juga: Walau Buta, Pria Ini Berhasil Jadi Skateboarder Profesional
Heboh! Pria Ini Dapat Mengayuh Sepeda Super Kecil Bak Mainan

Etape I (107,3 km) : Start di Pantai Gandoriah (Kota Pariaman) dan finish di Istano Basa Pagaruyuang (Kab. Tanah Datar)

Etape II (112, 2 km) : Start di Kantor Bupati Pasaman (Kab. Pasaman) dan finish di jam Gadang (Kota Bukittinggi)

Etape III (125,6 km) : Start di air terjun aka barayun (Kab. Lima puluh kota) dan finish di Jln. Sudirman (Kota Padang Panjang)

Etape IV (205,3 km) : Start di Kantor Bupati Dharmasraya (kab. Dharmasraya) dan finish di lapangan Segita (Kota Sawahlunto)

Etape V (206,5 km) : Star di Kantor Dinas Pariwisata Pyakumbuh (Kota Payakumbuh) dan finish di ambun pagi (Kab. Agam)

Etape VI (214,2 km) : Start di Dermaga Singkarak (Kab. Solok) dan finish di taman kota Padang Aro (Kab. Solok Selatan)

Etape VII (82,9 km) : Start di Ait terjun telun berasap (Kab. Kerinci, Jambi) dan finish di dermaga danau kerinci (kab. Kerinci, Jambi)

Etape VIII (200,4 km) : Start di depan lapangan merdeka (Kota Sungai Penuh) dan finish di alun Painan (Kab. Pesisir Selatan)

Etape IX (107,7 km) : Start di pantai carocok, Painan (Kab. Pesisir Selatan) dan finish di pantai cimpago (Kota Padang). 

Berita Terkait

Dispar NTT Apresiasi Bertambahnya Layanan Penerbangan Antardaerah Dispar NTT Apresiasi Bertambahnya Layanan Penerbangan Antardaerah
Timses: Elektabiltas Ahok-Djarot Meningkat Tajam Setelah Sidang Timses: Elektabiltas Ahok-Djarot Meningkat Tajam Setelah Sidang
Tiru Kalsel, Sandiaga Janjikan Pasar Terapung di Kepulauan Seribu Tiru Kalsel, Sandiaga Janjikan Pasar Terapung di Kepulauan Seribu

#Padang #Tour de Singkarak #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar