Polisi Kena Tegur Bonceng Tak Pakai Helm dan Main HP

Video Polisi Yang Viral (Captured Instagram @polantasindonesia)

Arah - Sebagai aparat penegak hukum, polisi tidak hanya menjadi pengayom masyarakat, tetapi juga menjadi contoh untuk masyarakat. Termasuk dalam berkendara di jalan raya. Semua surat harung lengkap. Pengaman, seperti helm, juga harus dipakai.

Belum lama ini, muncul sebuah video yang memperlihatkan tindakan seorang polisi yang tidak patut dicontoh. Sebab, dalam video yang diunggah oleh akun @polantasindonesia didalam akun instagramnya memperlihatkan seorang polisi tengah mengendarai motor.

Sang polisi yang terlihat sedang membonceng seorang lelaki di belakangnya, tidak mengenakan helm. Sudah begitu, sang polisi menyetir motor sambil mengoperasikan ponsel di tangan kiri.

Baca Juga: Pegadaian Raih Gelar 'The Best BUMN 2019'
Terkuak, Ini Penyebab Anggaran BPJS Kesehatan Tekor Terus

Sontak, sang polisi mendapat teguran dari penumpang mobil dan memeringatkan agar lelaki yang dibonceng mengenakan helm. Namun, saat mendapat teguran itu, sang polisi menyebut orang yang diboncengnya itu adalah pelanggar lalulintas yang ditilang.

Akun @polantasindonesia memberikan imbauan kepada para polisi yang bertugas di lapangan.

“Mohon maaf dengan segala hormat untuk rekan-rekan di lapangan, agar ketika mendapati pelanggar yang tidak membawa STNK dan SIM, dan harus mengamankan kendaraan, jika ingin memboncengkan pelanggar, diharap tetap mengindahkan aturan yang ada. Jangan nanti malah menimbulkan persepsi lain dari pengguna jalan lain,” tulis @polantasindonesia.

Akun ini juga mengingatkan polisi yang untuk memberikan contoh yang baik saat berkendara dengan baik yang benar.

“Petugas juga harus memberi contoh terhadap perilaku berkendara yang baik dan benar, misal tentang penggunaan helm dan tidak menggunakan ponsel ketika berkemudi,” tulis @polantasindonesia.

Berita Terkait

Video Viral di Medsos Ternyata Bukan Penyiksaan Adelina Video Viral di Medsos Ternyata Bukan Penyiksaan Adelina
Viral Aksi Bocah Menggemaskan ‘Ganggu’ Ayahnya Siaran Langsung Viral Aksi Bocah Menggemaskan ‘Ganggu’ Ayahnya Siaran Langsung
Terekam CCTV, Aksi Bayi Kembar Ini Sungguh Tak Terduga Terekam CCTV, Aksi Bayi Kembar Ini Sungguh Tak Terduga

#Polisi #Razia Polisi #Viral #Video Viral #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar