Berangkat Kerja atau Bepergian? Baca Doa Ini Agar Kamu Diberkahi

Ilustrasi Bepergian (Suara Surabaya)

Arah -  Kecelakaan lalu lintas meningkat akhir-akhir ini, yang mana hal tersebut dapat kita ketahui dengan banyaknya informasi kecelakaan yang disiarkan di tv hingga sosial media.Para pengendara seringkali dihimbau agar selalu berhati-hati selama di perjalanan.


Sebagai seorang Muslim, sudah sepatutnya kita ketahui bahwa Islam telah mengajarkan kita berbagai macam doa yang bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Termasuk juga doa bepergian, Islam pun menganjurkan doa ini agar kita selamat dan diberkahi dalam perjalanan hingga sampai tujuan, Insya Allah.

Lantas, apa doa yang harus dibaca agar kita selamat selama di perjalanan serta dijaga malaikat? Dikutip dari ceramah pendek Ustaz Zulkifli yang diunggah ke channel Youtube Ceramah Pendek, berikut bacaannya;

Bismillahi Tawakkaltu 'Alallahi, Wa Laa Haula Wa Laa Quwwata Illaa Billah

Artinya: "Dengan nama Allah, aku bertawakkal kepada Allah. Tiada daya dan kekuatan kecuali dengan Allah."

Ustaz Zulkifli mengatakan, setiap orang yang membaca doa tersebut Insya Allah akan dijaga oleh Malaikat Mu'aqqibat. Malaikat ini yang bertugas menjaga manusia yang keluar rumah, bepergian jauh, hingga maut akan menjemput dia akan tetap menjaga.

Baca Juga: Astagfirullah, Inilah Akibatnya Jika Kamu Makan dan Minum Berdiri
Sejarah Awal Kumandangnya Adzan



"Kemudian malaikat Mu'aqqibat pun melebarkan sayapnya. Mu'aqqibat ini adalah malaikat penjaga, yang nanti akan turun tepat di depannya, tepat di belakangnya bak algojo-algojo, bodyguard-bodyguard," ujar Ustaz Zulkifli dalam unggahan kajian di channel Youtube Ceramah Pendek.

Beliau menambahkan, Rasulullah SAW pun ketika akan keluar rumah membaca doa tersebut. Kemudian seperti yang juga dituliskan dalam Alquran, malaikat Mu'aqqibat datang melindungi dari segala bahaya yang mengancam selama perjalanan.


Misalnya, ketika seorang hamba berjalan, maka malaikat itu ada di depan dan di belakang. Misal ada orang dihipnotis, sekali tepuk langsung. "Kalau ada orang baca doa ini, dihipnotis itu enggak akan mempan," pungkas Ustaz Zulkifli.


Mulai sekarang, marilah kita baca doa ini kemanapun kita pergi agar kita senantiasa dilindungi dan diberkahi selama perjalanan.

Sumber: Youtube

Berita Terkait

Jangan Asal Dalam Berdoa, Inilah Adab Berdoa Agar Dikabulkan Jangan Asal Dalam Berdoa, Inilah Adab Berdoa Agar Dikabulkan
Keren, Relawan Kebersihan di Reuni 212 Kumpulkan Sampah di Monas Keren, Relawan Kebersihan di Reuni 212 Kumpulkan Sampah di Monas
Punya Masalah Dalam Hidup? Baca dan Amalkan Doa Ini Punya Masalah Dalam Hidup? Baca dan Amalkan Doa Ini

#Doa #muslim #Amalan #tips #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar