Kemenag Bangun 16 Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu

Dok. Ibadah haji (kemenag.go.id)

Arah -Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama tahun ini membangun 16 Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu. Pembangunan dilakukan dengan skema pembiayaan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).

Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu di Kabupaten Pandeglang menjadi yang pertama diresmikan. Gedung ini diresmikan Gubernur Banten Wachidin Halim, September 2019.

"Kami titipkan dan menjadi kebanggaan kita bersama kalau Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu dan Asrama Haji itu bagus," Sekretaris Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama, Ramadhan Harisman, beberapa waktu lalu.

Ramadhan seperti dikutip dari situs Kemenag, berharap pembangunan gedung tersebut bermanfaat bagi jamaah haji dan umrah. Dia mengingatkan, penggunaan dana SBSN harus disikapi dengan hati-hati.

Baca Juga: Kemenag Diminta Luruskan Stigma Radikalisme Terarah ke Umat Islam
https://arah.com/article/49640/hari-santri-nasional-kemenag-gelar-santriversary-2019.html

Proses pembangunannya juga harus selesai dan tidak boleh mangkrak. Dia mempersilakan kanswil lainnya bertanya kepada Kanwil Banten dan Kankemenag Kabupaten Pandeglang untuk Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu bagaimana bisa lebih cepat selesai dari target yang telah ditentukan.

Selain di Pandeglang, Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu dibangun di Kab Malang, Kota Padang, Kab. Bekasi, Kab. Cirebon, Kota Semarang, Kab. Tegal, Kab. Brebes, Kab. Banyumas, Kab. Tuban, Kab. Sidoarjo, Kab. Jember, Kota Bandar Lampung, Kota Pontianak, Kab. Wajo, dan Kab. Lombok Tengah.

Berita Terkait

Indonesia Pangsa Pasar Menjanjikan untuk Jamaah Haji dan Umrah Indonesia Pangsa Pasar Menjanjikan untuk Jamaah Haji dan Umrah
Arab Saudi Resmi Cabut Aturan Visa Progresif Umrah Arab Saudi Resmi Cabut Aturan Visa Progresif Umrah
Pengembangan Umrah Digital Bersifat Optional Pengembangan Umrah Digital Bersifat Optional

#Kemenag #haji #Umrah #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar