Google Uji Tampilan Baru Layar Komentar Youtube untuk Android

Platform Berbagi video, YouTube

Arah - Google terus menyajikan tampilan baru pada aplikasinya, termasuk YouTube. Saat ini Google tengah menguji tampilan baru pada layar bagian komentar Youtube untuk pengguna Android.

Menurut Google, bagian komentar YouTube menjadi fokus pembaharuan tampilan. Uji coba tampilan baru akan menempatkan kolom komentar di bawah deskripsi video. Tujuannya memudahkan pengguna yang sedang menonton video dapat sekaligus memposting atau sekadar membaca komentar.

Pada tampilan sebelumnya, pengguna yang ingin melihat bagian komentar harus men-scroll ke bawah melewati bagian video 'up next' (selanjutnya). Dengan tampilan baru, nantinya diharapkan lebih memudahkan pengguna.

Dilansir Phone Arena, nantinya tampilan baru akan menempatkan tiga komentar unggulan tepat di bawah deskripsi video dengan opsi melihat semua komentar. Ketika satu dari tiga komentar diklik akan muncul kumpulan komentar lengkap dengan prompt sehingga pengguna bisa ikut berkomentar.

"Kami ingin menjadikannya lebih mudah bagi yang sedang menonton video untuk menemukan komentar di aplikasi YouTube tanpa harus menelusuri video Up Next. Jadi kami sedang menguji bagian komentar baru yang langsung muncul di bawah video," ujar Google.

Baca Juga: Google Akusisi Fitbit, Berapa Nilainya?
Pejabat Amerika Jadi Target Peretasan Melalu Whatsapp

Tiga komentar yang dimunculkan tidak hanya ditentukan hanya berdasarkan kebaruan. Tapi komentar bisa berada di atas bila pemilik video memberikan ikon pin pada komentar tersebut. Komentar yang di-pin akan muncul di atas saat pengguna mengetuk salah satu dari tiga komentar unggulan untuk menampilkan komentar secara lengkap.

 

Berita Terkait

YouTube Masukkan Fitur Pesan ke Versi Web YouTube Masukkan Fitur Pesan ke Versi Web
 YouTube Go Resmi Masuk Indonesia YouTube Go Resmi Masuk Indonesia
Aplikasi Youtube Go Tembus  10 Juta Download di Play Store Aplikasi Youtube Go Tembus 10 Juta Download di Play Store

#YouTube #Aplikasi #Google #video #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar