Canggih, Pengunjung Masjid di Rusia Kini Tak Harus Lepas Sepatu

Mesin alat sepatu sebelum masuk masjid (Foto: Istimewa)

Arah - Melepas alas kaki saat akan masuk ke dalam Masjid memang merupakan kewajiban bagi setiap umat muslim yang akan melaksanakan ibadah salat. Namun, karena banyaknya wisatawan yang juga ingin melihat kemegahan dan mengetahui sejarah Masjid, maka alat canggih pun diciptakan agar mereka tak perlu melepas alas kaki. 

Dalam video yang beredar, terlihat jelas bagaimana mesin tersebut sangat modern, di mana wisatawan hanya butuh menempelkan kakinya kepada mesin tersebut. Nantinya secara otomatis sepatu mereka akan tertempel plastik dibawahnya sebagai alas agar tidak mengotori Masjid. Dari informasi yang didapatkan, mesin tersebut terdapat di salah satu Masjid utama di Rusia. 

Baca Juga: Pasar-Pasar yang Pernah Disinggahi Nabi Muhammad SAW
Berangkat Kerja atau Bepergian? Baca Doa Ini Agar Kamu Diberkahi

"Jadi kalau masuk ke dalam Masjid untuk sekedar lihat dan bukan untuk salat, tidak perlu lagi buka sepatu. Ini alatnya canggih sekali. Jadi sepatu kita langsung dibungkus plastik secara otomatis. Kalau sekedar masuk masjid saja dan tidak untuk salat, begini caranya," ujar pria yang merekam video mesin tersebut.

Seperti diketahui, agama Islam di Rusia memang berkembang pesat. Bahkan Islam kini menjadi agama kedua terbesar di negara yang dikenal dengan sebutan negeri beruang merah tersebut. Tak heran jika Rusia kini memiliki banyak Masjid, salah satunya Masjid terbesar di Kota Moskow yang diresmikan langsung oleh Presiden Rusia Presiden Rusia Vladimir Putin.

Berita Terkait

Ada Bus Tingkat Rute Jakarta-Jepara Ada Bus Tingkat Rute Jakarta-Jepara
Fatwa Dikriminalisasi, MUI Seperti Akan Dilenyapkan? Fatwa Dikriminalisasi, MUI Seperti Akan Dilenyapkan?
Pencoretan Merah Putih, Polisi Ringkus Seorang Terduga Pelaku Pencoretan Merah Putih, Polisi Ringkus Seorang Terduga Pelaku

#Masjid #Masjid Rusia #Alas Kaki #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar