Disemprot Habis-habisan Karena Telat, Tito: Enggak Pakai Rem itu!

Mendagri Tito Karnavian

Arah - Menteri dalam negeri (Mendagri) Tito Karnavian mendapat teguran keras dari Anggota Komisi II DPR, Johan Budi Sapto Pribowo lantaran datang terlambat dalam rapat kerja. Mantan Juru Bicara Presiden Jokowi itu secara tegas meminta Tito disiplin. 

"Lain kali kalau rapat jangan telat," cetus Johan Budi di dalam rapat kerja Komisi II dan Kemendagri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/11).

Mendapat teguran, Tito pun langsung meminta maaf dan mengatakan alasan terlambat karena menghadiri acara sertijab Kapolri Jenderal Pol Idham Azis di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. 

"Dari sana meskipun pakai pengawalan, enggak pakai rem, Pak, tapi tetap juga telat. Bukan berarti tidak menghormati yang mulia di Komisi dua," jawab Tito menanggapi teguran Johan Budi. 

Baca Juga: Kapolri Kepada Tito Karnavian: Institusi Polri Akan Backup Bapak
KPK Pastikan Taufik Hidayat Beri Uang Rp800 Juta ke Imam Nahrawi

Dirinya berdalih lokasi yang jauh tetap tak bisa mengakomodir lamanya perjalanan menuju DPR, meskipun ia sudah meminta agar acara sertijab dipercepat.

"Karena saya pagi setengah 6 sudah berangkat dari rumah yang sudah direncanakan juga yaitu acara serah terima Kapolri secara resmi," ujarnya kembali.

Sementara itu, akibat keterlambatan Tito Karnavian selama 30 menit, rapat kerja Komisi II sempat diskorsing.

"Mohon maaf Pak Mendagri, tadi kita sudah buka rapat, lalu kita skors," ujar Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia.

Berita Terkait

Sikap Mendagri Tito Karnavian Terkait Pelarangan Cadar Bagi ASN Sikap Mendagri Tito Karnavian Terkait Pelarangan Cadar Bagi ASN
DPR Minta Mendagri Jelaskan Pengaktifan Ahok Sebagai Gubernur DPR Minta Mendagri Jelaskan Pengaktifan Ahok Sebagai Gubernur
Tito Jadi Mandagri, IPW: Penghargaan Buat Korps Bhayangkara Tito Jadi Mandagri, IPW: Penghargaan Buat Korps Bhayangkara

#Menteri Dalam Negeri (Mendagri) #Tito Karnavian #DPR RI #rapat kerja #Johan Budi #Terlambat #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar