Bertemu Ulama Se-Aceh 18 November, Ini Agenda Menag

Menteri Agama Fachrul Razi (Foto:Kemenag)

Arah -Menteri Agama Fachrul Razi dijadwalkan bertemu dengan ulama se-Aceh pada 18 November mendatang. Pertemuan itu akan menjadi ajang bertukarpikiran Menag dengan ulama Aceh terkait masalah-masalah umat terkini.

Hal itu disampaikan Rektor UIN Ar-Raniry Aceh Warul Walidin usai bertemu Menag di Kantor Kemenag, Jakarta, Rabu (6/11/2019).

“Alhamdulillah kami sudah berkomunikasi dengan Menag. Kami ingin mengundang Bapak Menteri dalam rangka silaturahmi dengan para ulama-ulama karismatik se-Aceh, dan beliau bersedia,”ujar Warul Walidin.

Menurut Waru dilansir situs Kemenag, pada acara yang akan dipusatkan di Asrama Haji Provinsi Aceh, Menag akan bertukarpikiran dengan para ulama Aceh terkait masalah-masalah umat terkini, termasuk kerukunan antar umat beragama.

“Menag juga akan menyampaikan pandangannya dalam pembinaan ASN UIN Ar-Raniry maupun Kanwil Kemenag Aceh,” jelasnya.

Baca Juga: Menag: Semangat Toleransi Tidak Akan Mengurangi Iman dan Taqwa
Menag Serukan Doa Ceramah di Masjid Pakai Bahasa Indonesia

Selain itu, Menag dijadwalkan meresmikan beberapa sarana di UIN Ar-Raniry maupun Kanwil Kemenag Provinsi Aceh. Menag di antaranya akan meresmian Gedung Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan (FISIP) dan laboratorium multiguna UIN Ar-Raniry Aceh.

Berita Terkait

Polri Dianggap Bisa Kewalahan Jika Rizieq Dikriminalisasi Polri Dianggap Bisa Kewalahan Jika Rizieq Dikriminalisasi
Jokowi Ingin Ganti istilah Radikalisme Dengan Manipulator Agama Jokowi Ingin Ganti istilah Radikalisme Dengan Manipulator Agama
Ajak Introspeksi, Ini 3 Prioritas Aksi Menag Cegah Korupsi Ajak Introspeksi, Ini 3 Prioritas Aksi Menag Cegah Korupsi

#Ulama #Kemenag #Fachrul Razi #Toleransi #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar