Tidak Perlu Gelar Sarjana! 5 Pekerjaan yang Menggaji Besar Kamu

Pilot Iin Irjayanti/istimewa

Arah -  Pekerjaan mapan dengan gaji tinggi merupakan impian setiap orang, Begitu lumrah di masyarakat kita, jika seseorang mempunyai gelar sarjana, maka pasti dirinya akan mendapatkan pekerjaan dengan gaji yang besar.

Anggapan ini sebenarnya tidak sepenuhnya benar, ternyata ada beberapa profesi yang tidak mengharuskan para pelamarnya memiliki gelar sarjana, namun profesi-profesi ini menggaji para pekerjanya dengan gaji yang begitu besar.

Berikut ini arah.com rangkum 5 pekerjaan bergaji besar tanpa gelar sarjana yang di kutip dari berbagai sumber:

1. Pilot Pesawat Komersial

Untuk kamu yang ingin jadi pilot, tidak perlu gelar sarjana. Syarat menjadi pilot hanya lulusan SMA/SMK/sederajat. Tetapi, seorang pilot harus mampu berbahasa Inggris, baik itu secara lisan maupun tulisan dan paham aturan penerbangan.

2. Pramugari dan Pramugara

Sama seperti pilot, kamu juga tidak perlu gelar sarjana untuk mendapatkan pekerjaan ini. Namun, ada beberapa syarat fisik yang harus kamu penuhi.

Untuk pria harus memiliki tinggi badan minimal 170 cm dan wanita 160 cm, serta tak berkacamata. Gaji pramugari dan pramugara di Indonesia berkisar antara Rp96 juta hingga Rp312 juta per tahunnya, tergantung dari setiap maskapainya.

Baca Juga: Tes Ilusi Optik Ini Bisa Buktikan Kamu Pemalu atau Sebaliknya
Jika Kamu Merasakan Ini, Berarti Ada Hantu Didekat Mu

3. Operator Tenaga Reaktor Nuklir

Operator tenaga reaktor nuklir ternyata hanya mensyaratkan lulus SMA. Namun pekerjaan ini membutuhkan pelatihan yang panjang dengan risiko yang tinggi.

Gaji yang diterima mencapai US$93.370 atau setara dengan Rp1,31 miliar. Berikut ini adalah tugas dari operator tenaga reaktor nuklir:

  1. Mengoperasikan atau mengendalikan reaktor nuklir
  2. Memindahkan batang kendali, memulai dan menghentikan peralatan
  3. Memantau dan menyesuaikan kontrol 
  4. Merekam data dalam log 
  5. Menerapkan prosedur darurat bila diperlukan

4. Perminyakan

Bekerja di perusahaan perminyakan ternyata tidak mengharuskan untuk memiliki gelar sarjana. Buat kamu yang lulusan SMA/SMK/sederajat juga bisa melamar menjadi resepsionis atau bagian operator produksi.

Gaji yang diterima berkisar antara Rp60 juta hingga Rp120juta per tahunnya. Namun, kamu harus bisa berbahasa inggris tentunya.

5. Petugas Lalu Lintas Udara

Pekerjaan yang satu ini juga tidak memerlukan gelar sarjana. Tugas dari pengendali lalu lintas udara adalah memantau dan mengarahkan pergerakan pesawat. Gaji petugas lalu lintas udara ini mencapai angka Rp180 juta hingga Rp540 juta setiap tahunnya.

Berita Terkait

2.000 Wartawan Diperkirakan Liput Asian Games 2018 2.000 Wartawan Diperkirakan Liput Asian Games 2018
Pemerintah Akan Percepat Pembebasan Lahan LRT Jabodebek Pemerintah Akan Percepat Pembebasan Lahan LRT Jabodebek
Cuaca Di Jakarta Lagi Tidak Bersahabat, Ini Tips Memilih Hijab Cuaca Di Jakarta Lagi Tidak Bersahabat, Ini Tips Memilih Hijab

#Pekerjaan #Pilot Berhijab #Air Traffic Control (ATC) #Nuklir #Reaktor Nuklir #Pramugari #minyak #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar