Jawaban Kenapa Hanya Wanita yang Boleh Kenakan Emas Dalam Islam

Pengunjung melihat perhiasan yang dipamerkan dalam Jakarta International Jewellery Fair di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (6/5). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Arah - Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam telah melarang pria memakai perhiasan emas.

Diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim, masing-masing dari Al-Bara' bin Azib Radhiyallahu 'anhu;

"Bahwa ketika Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam melihat seorang laki-laki memakai cincin emas di tangannya, maka beliau memintanya supaya mencopot cincinnya, kemudian melemparkannya ke tanah".

Ternyata diabad ke-20 para ahli fisika telah menyelidiki hal ini. Dari penelitian tersebut disimpulkan bahwa atom pada emas mampu menembus ke dalam kulit dan masuk ke dalam darah manusia.

Jika menggunakan perhiasan emas dalam jangka waktu lama, maka darah dan urine akan mengandung atom emas dalam kadar yang melebihi batas (dikenal dengan sebutan migrasi emas).

Hal ini dapat memicu penyakit Alzheimer. Sebab jika tidak di buang, maka atom emas dalam darah ini akan sampai ke otak dan memicu penyakit alzheimer.

Alzheimer adalah suatu penyakit, yang membuat seseorang kehilangan semua kemampuan mental dan fisik, sehingga seperti anak kecil.

Baca Juga: Masjid Nabawi, Tempat Suci yang Dibangun 1441 Tahun Lalu
Apakah Maulid Nabi Itu Bid'ah? Ini Kata Ustaz Abdul Somad

Dan mengapa Islam membolehkan wanita untuk mengenakan emas? Karena wanita tidak berisiko mengalami migrasi emas, mengingat setiap bulan mengalami menstruasi.

Dengan siklus datang bulan itu, partikel berbahaya tersebut keluar dari tubuh wanita.

Berita Terkait

Begini Hukumnya Jika Suka Buang Air Kecil Sembarang Tempat Begini Hukumnya Jika Suka Buang Air Kecil Sembarang Tempat
Begini Hukumnya Seorang Ayah Mencium Anak Perempuannya Begini Hukumnya Seorang Ayah Mencium Anak Perempuannya
Begini Hukumnya Jika Orang Tua Memaksa Anak Gadisnya Menikah... Begini Hukumnya Jika Orang Tua Memaksa Anak Gadisnya Menikah...

#emas #Hukum Islam #hadis #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar