Rizieq: Kalau Saya Pulang, Ada yang Takut Tak Bisa Curangi Pemilu

Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq berbicara kepada wartawan . (REUTERS / Beawiharta / Files)

Arah - Pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab berang dengan pencekalan yang dilakukan oleh Pemerintah Indonesia terhadap dirnya. Pasalnya, hingga kini ia tak bisa pulang ke Tanah Air dan terpaksa masih menetap di Arab Saudi. 

Rizieq secara blak-blakan mengatakan jika ada oknum yang takut akan kehadirannya ke Indonesia, karena bisa menjadi ancaman politik saat Pilpres 2019 berlangsung. 

"Stop perdebatan jangan ada pihak mengaku sebagai jubir pemerintah. Sebenarnya mereka takut saya pulang, mereka tidak bisa melakukan kecurangan dalam pemilu, mreka takut aneka ragam rekayasa dalam pemilu, mereka takut saya jadi ancaman untuk kemenangan mreka," ujar Habib rizieq dalam video yang diposting oleh akun FrontTV. 

Baca Juga: Rizieq: Pemerintah Indonesia Otak di Balik Pencekalannya di Saudi
Anggaran Formula E Rp1 Triliun, PSI: Uang Rakyat Ini Pak Anies!

Ia pun mengaku muak melihat keterangan yang diberikan oleh satu pejabat negara soal dirinya yang tak kunjung pulang ke Indonesia. 

"Saya lihat ada oknum pejabat yang bicara di TV, saya bisa pulang kapan saja, mereka bohong!" tegasnya. 

"Pemerintah Indonesia jangan pura-pura tidak mengetahui soal cekal ini, karena pemerintah Indonesia minta saya dicekal karena alasan politik, tidak hadir ditengah masyarakat saat pilpres 2019. Mereka ingin saat Pilpres digelar saya tidak berada di Indonesia karena menurut mereka saya merupakan ancaman sehingga mengganggu hak asasi saya sehingga saya masih dicekal," sambungnya. 

Seakan pantang menyerah, pria yang pernah terkait kasus konten pornografi dengan Firza Husein ini mengaku akan terus berjuang agar pencekalan tersebut segera dicabut. 

"Saya masih berjuang cekal ini dicabut sehingga saya akan segera pulang dan ikut acara 212 yang akan datang. Andaikata cekal ini belum dicabut tetap saja reuni 212 harus digelar dan diadakan, reuni ini harus digelar untuk membangkitkan persaudaraan kita, bela bangsa dan negara," pungkasnya. 

"Allah SWT akan memberikan pertolongan, cekal dicabut, dan saya yakin pulang di waktu yang tepat," harapnya.  

----

 

Berita Terkait

Rizieq: Pemerintah Indonesia Otak di Balik Pencekalannya di Saudi Rizieq: Pemerintah Indonesia Otak di Balik Pencekalannya di Saudi
PKB Akan Bahas Calon Pendamping Jokowi 2019 Usai Pilkada PKB Akan Bahas Calon Pendamping Jokowi 2019 Usai Pilkada
Rizieq Dilabeli Status Tersangka, Polri: Tinggal Nunggu Waktu! Rizieq Dilabeli Status Tersangka, Polri: Tinggal Nunggu Waktu!

#Habib Rizieq #Arab Saudi #Cekal #Pemerintah Indonesia #politik #pilpres 2019 #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar