Dua Belas Tahun Berkerja, Kakek Ini Ingin Bahagiakan Cucunya

Deng Xianguo (foto Istimewa)

Arah -  Mempunyai nama Deng Xianguo ia adalah kakek dengan kondisi tubuh disabilitas, yang hanya memiliki satu kaki untuk berjalan.

Meski dengan kondisi kekurang fisik, pria asal Chengdu, Tiongkok ini membuat banyak warganet kagum di sana lantaran dia menjadi penyapu jalanan walaupun kondisi tubuhnya tak sempurna.

"Umur saya waktu itu 19 tahun. Saya mendapat kecelakaan sehingga kaki saya harus diamputasi," kata Den seperti dilansir dari Shanghaiist.

Baca Juga: Tanggapan Demokrat Soal Pindahnya Deddy Mizwar ke Partai Gelora
Ada Rencana Tambah Wamen, Roy Suryo Ingatkan Presiden Jokowi

Den Xianguo pun kemudian menjadi penyapu jalanan dan merasa nyaman dengan pekerjaannya sekarang itu. Dia mengaku sudah tujuh tahun menjadi penyapu jalanan.

"Saya senang dengan pekerjaan ini. Saya dapat menghasilkan uang untuk membayar sekolah cucu saya dan dapat bekerja di waktu yang sama," cerita dia.

Potretnya kini tersebar di media sosial di Tiongkok. Para warganet merasa terenyuh melihat kakek penyandang disabilitas ini berusaha membahagiakan cucunya.

Berita Terkait

Kakek Asal Pangandaran Berjuang Rawat Cucunya yang Idap Penyakit Kakek Asal Pangandaran Berjuang Rawat Cucunya yang Idap Penyakit
Ahok Divonis 2 Tahun Penjara, Netizen Bikin Gaduh Twitter Ahok Divonis 2 Tahun Penjara, Netizen Bikin Gaduh Twitter
Alamak! Gara-gara Foto Ariel Tatum, Pria Ini Diputusin Pacarnya Alamak! Gara-gara Foto Ariel Tatum, Pria Ini Diputusin Pacarnya

#Disabilitas #kakek idaman #Netizen #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar