Kokoh di Puncak, Akankah Liverpool Terpeleset Seperti Musim Lalu?

Pemain Liverpool Virgil van Dijk dan Georginio Wijnaldum (Foter)

Arah -Liverpool memperlebar jarak dengan Manchester City usai menumbangkan  The Citizens pada lanjutan Liga Inggris di Anfield, akhir pekan lalu. Dengan kemenangan ini, The Reds semakin nyaman di puncak klasemen.

Liverpool hingga pekan ke-12 telah mengumpulkan 34 poin. Skuat Jurgen Klopp belum terkalahkan dengan membukukan 11 kemenangan dan satu kali hasil imbang.

The Reds unggul 8 poin dari Leicester City dan Chelsea di posisi kedua dan ketiga. Mereka juga meninggalkan Citi yang kini berada di urutan keempat dengan selisih 9 poin.

Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum mengingatkan timnya untuk tidak terlena. Dia tidak ingin tragedi musim lalu terulang. Gelar juara yang sudah di depan mata melayang diserobot City.

Musim lalu, Liverpool sempat memimpin 10 poin dari City yang berada di posisi kedua hingga Desember 2018. Namun di akhir musim, City bisa merebut posisi teratas dan menjadi juara dengan keunggulan 1 poin.

"Selalu menjadi hal positif saat memiliki jarak dengan tim di belakang Anda. Namun Anda bisa berkaca pada musim lalu yang tidak ada artinya. Jika Anda tidak bermain dan mendapatkan hasil yang dibutuhkan, mereka dapat dengan cepat merapatkan poin," ujar Wijnaldum di situs resmi Liverpool.

Dia mengatakan kompetisi masih berjalan, penentuan gelar juara baru bisa dilihat di akhir musim. Karena itu, lanjut dia, Liverpool harus tetap fokus dari satu pertandingan ke pertandingan lain.

"Tetapi saya pikir kami hanya perlu menikmati posisi kami saat ini. Kami telah bekerja keras untuk itu dan bertekad melanjutkannya," katanya.

Baca Juga: City Dikalahkan Liverpool, Rekor Poin Terendah Guardiola di Liga
Kemenangan Liverpool Diwarnai Dua Handball Kontroversial

Sementara itu eks manajer Manchester United dan Chelsea, Jose Mourinho meyakini Liverpool akan menjadi juara Liga Inggris musim ini. Menurutnya, hanya badai cedera yang akan menggagalkan The Reds menjadi juara.

"Dari pangamatan saya, persaingan gelar juara Liga Inggris sudah berakhir, kecuali terjadi sesuatu yang dramatis seperti cedera yang mungkin saja bisa merusak kondisi tim," kata Mourinho dikutip dari ESPN.

Mourinho menilai Jurgen Klopp memiliki skuad yang lengkap di semua lini. Dia yakin Klopp mempu mengoptimalkan kualitas para pemainnya sehingga menjadi puzzle yang lengkap.

"City mungkin bisa memenangi tujuh, delapan atau sembilan laga beruntun. Namun saya tidak bisa melihat Liverpool akan kehilangan selisih poin yang saat ini mereka miliki dengan para pesaing," katanya.

Berita Terkait

Liverpool Gunduli Southampton 2-0 Liverpool Gunduli Southampton 2-0
Kemenangan Liverpool Diwarnai Dua Handball Kontroversial         Kemenangan Liverpool Diwarnai Dua Handball Kontroversial
Persaingan Liga Inggris 2019-20 Tak Hanya City dan Liverpool     Persaingan Liga Inggris 2019-20 Tak Hanya City dan Liverpool

#Liga Inggris #Liga Premier #Jose Mourinho #Liverpool #Georginio Wijnaldum #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar