Ngeri! Detik-Detik Ombak Besar Buatan Menyapu Para Turis

Detik-detik ombak besar menyapu pengunjung (Youtube)

Arah - Di hari itu, tidak ada yang berbeda dari pemandangan di salah satu water park Tiongkok bernama Yulong Shuiyun Water Park di utara Tiongkok. Ratusan orang, anak-anak dan dewasa sedang menikmati kolam ombak buatan.

Namun, kemudian kejadian naas terjadi ketika mesin pembuat ombak di kolam tersebut mengalami malfungsi alias error. Kerusakan mesin tersebut membuat gelombang ombak yang dihasilkan menjadi terlampau besar dan mencederai 44 orang.

Di dalam video terlihat bahwa kolam ombak buatan tersebut sedang dipenuhi ratusan pengunjung yang sedang menunggu ombak diluncurkan, lalu tiba-tiba ombak yang dinanti-nanti tersebut malah berubah menjadi ombak yang terlampau besar menyerupai tsunami.

Gelombang tersebut menghempaskan orang-orang di dalamnya terbawa ke pinggiran kolam dengan cepat. Berikut videonya: 

Pemerintah Tiongkok lalu memberikan keterangan lebih lanjut atas insiden ini di jejaring sosial Weibo, bahwa 5 orang korban cedera masih dirawat di rumah sakit akibat patah tulang.

Beberapa saksi di tempat kejadian menuding bahwa ada indikasi bahwa si petugas operator ombak buatan tersebut berada dalam keadaan mabuk.

Baca Juga: Mahasiswa Stres, Kampus di Belanda Siapkan Kuburan untuk Meditasi
Mantap! Indomie Dinobatkan Jadi Mie Instan Terenak Sedunia

Tetapi otoritas water park tersebut menolak tudingan ini dan mengutarakan bahwa penyebabnya adalah murni karena kerusakan mesin.

fasilitas ombak buatan tersebut ditutup sementara waktu selama penyelidikan dilangsungkan.

Dugaan sementara menyatakan bahwa terjadi konsleting mesin yang menyebabkan ombak yang tercipta terlampau besar.

water park Yulong Shiyun berada di perbatasan dengan korea utara di buka pada tahun 2015 dan langsung menjadi terkenal dan menerima kunjungan setengah juta pengunjung dalam satu tahun. Demikian seperti dilansir dari independent.

Berita Terkait

Petugas Ini Rela Gali 13 Ton Sampah Demi Hal Ini... Petugas Ini Rela Gali 13 Ton Sampah Demi Hal Ini...
Hasil Survei Tidak Netral, Prabowo: Terserah Siapa yang Bayar! Hasil Survei Tidak Netral, Prabowo: Terserah Siapa yang Bayar!
Penambahan Anggota DPR Diyakini Tak Akan Bebani Negara Penambahan Anggota DPR Diyakini Tak Akan Bebani Negara

#Tiongkok #Republik Rakyat Tiongkok #kisah nyata #Kolam Renang #pengunjung #ombak #ombak tinggi #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar