Satu Lagi, WNI Wafat Saat Antre Urus Pasport di KBRI Kuala Lumpur

Suasana saat WNI sedang mengurus perpanjang pasport di KBRI Kuala Lumpur (Istimewa)

Arah - Direktorat Jenderal Imigrasi angkat bicara atas meninggalnya seorang Warga Negara Indonesia (WNI), Ngatiyai (57 tahun), saat mengurus penggantian paspor di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (12/11).

"Telah meninggal dunia seorang WNI di KBRI Kuala Lumpur atas nama Ngatiyai pada 12 November 2019, sekitar pukul 11.25 waktu setempat," kata Kepala Subbag Humas Ditjen Imigrasi Sam Fernando, dalam rilisnya, Rabu, (13/11).

Tim Satgas KBRI Kuala Lumpur kemudian menghubungi Rumah Sakit Kuala Lumpur dan telah memberikan pertolongan pertama hingga datangnya tim paramedis RS Kuala Lumpur pada pukul 11.03. Setelah dilakukan upaya medis, pada pukul 11.25 tim paramedis RS Kuala Lumpur menyatakan yang bersangkutan meninggal dunia.

Baca Juga: Prabowo akan Gandeng Nadiem Soal Pelajar Terlibat Pertahanan RI
Tiga Pemain Teater Ditusuk Saat Tampil di Arab Saudi

"KBRI langsung menghubungi dan menyampaikan dukacita kepada kerabat almarhumah di Malaysia dan Indonesia. Selanjutnya kerabat almarhumah telah hadir dan memberikan keterangan kepada Kepolisian Malaysia dengan pendampingan KBRI Kuala Lumpur. Didapat informasi dari kerabat bahwa almarhumah memiliki riwayat sakit diabetes," katanya.

Jenazah almarhumah tengah menjalani pemeriksaan forensik di Rumah Sakit Kuala Lumpur, dengan pendampingan KBRI bersama kerabat almarhumah. Hingga kini penyebab pasti meninggalnya almarhumah masih menunggu hasil Post Mortem. Usai pemeriksaan forensik dan terbitnya surat ijin pemakaman, KBRI Kuala Lumpur membantu pemakaman dan atau pengiriman jenazah menyesuaikan keinginan ahli waris almarhumah.

Berita Terkait

WNI Meninggal Saat Urus Paspor di Malaysia, Ini Penjelasan KBRI WNI Meninggal Saat Urus Paspor di Malaysia, Ini Penjelasan KBRI
Mendikbud Akan Resmikan PKBM WNI di KBRI Kuala Lumpur Mendikbud Akan Resmikan PKBM WNI di KBRI Kuala Lumpur
Tiga WNI Tewas Akibat Jembatan Runtuh di Taiwan Tiga WNI Tewas Akibat Jembatan Runtuh di Taiwan

#KBRI Malaysia #kbri kuala lumpur #WNI #Meninggal Dunia #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar