Umumkan Tinggalkan LA Galaxy, Klub Inikah Tujuan Ibrahimovic?

Kapten Timnas Swedia Zlatan Ibrahimovic. (Foter/Doha Stadium Plus)

Arah -Pesepakbola asal Swedia Zlatan Ibrahimovic memastikan akan meninggalkan LA Galaxy pada 10 Desember 2019 mendatang. Ibrahimovic akan pergi, tepat ketika kontraknya dengan klub Major Soccer League (MLS) itu berakhir.

Selama dua musim berseragam LA Galaxy, Ibrahimovic mampu menunjukkan ketajamannya dengan membukukan 53 gol dari 58 penampilan. Meski tak memenangi gelar, kehadiran pemain 38 tahun itu menyemarakkan MLS dengan torehan gol-gol indahnya. Bahkan salah satu golnya memenangi penghargaan gol terbaik tahun 2018.

"Saya datang, saya melihat, saya menguasai. Terima kasih La Galaxy telah membuat saya merasa hidup kembali," tulis Ibrahimovic di akun media sosialnya.

"Kepada fans Galaxy, Dulu Anda menginginkan Zlatan, saya memberikannya. Terima kasih kembali. Kisah berlanjut. Sekarang kembalilah menonton baseball,"tambahnya sambil bercanda.

Baca Juga: Mbappe Terus Digoda Real Madrid, PSG Pantau Penyerang Barcelona
Denda Pemain Chelsea yang Telat Latihan Setara Harga Mobil

Setelah berpisah dengan LA Galaxy, Ibrahimovic santer dikabarkan akan kembali menjalani petualangannya di Liga Serie-A Italia. Beberapa klub dikaitkan dengan Ibrahimovic diantaranya Napoli, Bologna dan klub lamanya, AC Milan.

Tak hanya klub Italia, Manchester United juga sempat dikabarkan ingin memulangkan Ibrahimovic. Namun belakangan 'Setan Merah' membantah berniat memulangkan pemainnya itu

Kemana Ibrahimovic akan berlabuh? Corriere dello Sport melaporkan jika kembali ke Italia, Ibrahimovic kemungkinan lebih memilih Bologna dibanding Napoli dan AC Milan. Ini tak lepas dari hubungan baik Ibrahimovic dengan pelatih Bologna, Sinisa Mihajlovic.

Ibrahimovic dan Mihajlovic pernah bekerja di Inter Milan pada periode 2006-2008. Saat itu, Mihajlovic menjadi asisten pelatih Inter Milan, Roberto Mancini. Menurut Corriere dello Sport, Mihajlovic telah menghubungi Ibrahimovic dan membujuknya bergabung dengan Bologna.

Sebelumnya, Ibrahimovic mengatakan dirinya masih kompetitif untuk bermain di Liga Italia dan negara Eropa lainnya. Bahkan dia yakin ketika nanti berusia 40 tahun, masih bisa lebih baik dibanding pemain lainnya.

"Saya rasa saya masih bisa membuat perbedaan, baik di Italia maupun di negara lain. Saya akan tampil lebih baik dibanding para pemain yang saat ini bermain di sana," katanya dikutip Daily Mail.

Berita Terkait

Legenda MU Inginkan Ibrahimovic  Kembali ke Old Trafford Legenda MU Inginkan Ibrahimovic Kembali ke Old Trafford
Moncer Di LA Galaxy, Ibra : Saya Belum Tentu di Sini Musim Depan Moncer Di LA Galaxy, Ibra : Saya Belum Tentu di Sini Musim Depan
Giampaolo Pelatih Tersingkat, Siapa Pelatih AC Milan Selanjutnya? Giampaolo Pelatih Tersingkat, Siapa Pelatih AC Milan Selanjutnya?

#LA Galaxy #MLS #Zlatan Ibrahimovic #AC Milan #Liga Italia #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar