Polisi Periksa Istri dan Mertua Pelaku Bom Bunuh Diri Medan

Wakapolda Sumatera Utara, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto

Arah -  Polisi mengamankan seorang wanita bernama Dewi, yang merupakan istri dari RMN pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Rabu (13/11) kemarin). Wakapolda Sumatera Utara, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto mengatakan selain istri pelaku bom bunuh diri, polisi juga turut mengamankan mertua dari RMN atau orang tua Dewi. 

"Kemarin setelah kita melaksanakan olah tempat kejadian perkara (TKP) di Polrestabes Medan kami mengamankan istrinya, dan mertua pelaku. Kemarin malam kita amankan tiga orang, penggeledahan baik di rumah pelaku sendiri dan di rumah mertuanya," kata Mardiaz di Mako Brimob Polda Sumut, Kamis (14/11). 

Mardiaz menjelaskan ketiga orang tersebut saat ini sedang diperiksa di Mako Brimob Polda Sumut. Istri pelaku bom bunuh diri diamankan setelah dilakukan penyisiran di seputaran rumah RMN di Kecamatan Medan Marelan. 

"Setelah kami melakukan penyisiran di seputaran rumah pelaku namun tidak ada. Ketika anggota melakukan penyisiran ketemu di jalan," ungkap Mardiaz.

Baca Juga: Remaja Koma Setelah Tiga Tahun Mengisap Rokok Electric
Ogah Masuk Koalisi Jokowi, PKS Kekeuh Jadi Oposisi

Lanjutnya, polisi juga sedang memburu guru spiritual pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan. Identitas guru dari RMN juga telah diketahui pihak kepolisian. 

"Dalam interogasi istri pelaku, adanya kelompok-kelompok pengajian. Namun tentunya kita belum bisa menduga itu pelakunya juga. Tentu kita harus mendalami," jelas Mardiaz. 

Seperti diketahui ledakan bom bunuh diri Rabu pagi kemarin menewaskan satu orang terduga pelaku. Ledakan bom tersebut juga melukai empat orang polisi, satu orang pekerja harian lepas, dan satu orang warga sipil./Nugi/

Berita Terkait

Polisi Buru Guru Spiritual Pelaku Bom Bunuh Diri Medan Polisi Buru Guru Spiritual Pelaku Bom Bunuh Diri Medan
Pascaledakan, Polisi Sisir Warung Seberang Mapolresta Medan Pascaledakan, Polisi Sisir Warung Seberang Mapolresta Medan
Mahfud MD: Bom Medan Pintu Masuk Bongkar Jaringan Teroris Mahfud MD: Bom Medan Pintu Masuk Bongkar Jaringan Teroris

#bom #teror bom #Medan #Sumatera #Sumatera Utara #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar