Doa Pembuka ini yang Selalu Rasulullah SAW Baca Pada Hari Jumat

Ilustrasi Berdoa (Istimewa)

Arah - Hari Jumat adalah hari yang penuh dengan keberkahan di dalam Islam, oleh karenanya, setiap Muslim hendaknya memperbanyak doa di hari yang spesial ini.

Ketika berdoa, setiap Muslim pastinya mengharapkan agar doa yang dipanjatkannya dapat dikabulkan oleh Allah SWT. Oleh karena itu, sebaiknya kamu amalkan doa Rasulullah SAW ini sebagai pembuka diijabahnya doa kamu kepada Allah SWT.

Doa ini dilansir dari laman akun Instagram NU Online, Berikut ini adalah doa pembuka Rasulullah SAW yang beliau amalkan di hari Jumat dan dipercaya sebagai kunci pembuka dikabulkannya doa. Doanya adalah;

Allâhumma innî as’aluka bi annî asyhadu annaka antallâhu, lâ ilâha illâ antal ahadus shamad, alladzî lam yalid wa lam yûlad, wa lam yakullahû kufuwan ahad.

Yang artinya:

"Tuhanku, aku memohon (pertolongan) kepada-Mu. Aku bersaksi bahwa Engkau adalah Allah. Tiada Tuhan selain Engkau Yang Maha Esa, tempat bergantung yang tiada melahirkan dan tiada dilahirkan, serta tiada apapun yang menyamai-Nya."

Baca Juga: 5 Amalan Istimewa di Hari Jum’at Yang Membuat Harimu Berkah
Baca Doa Ini Agar Semasa Hidup Dikenang Sebagai Pribadi Baik

Doa tersebut dikutip oleh Imam An-Nawawi dari Sunan Abu Dawud, At-Tirmidzi, An-Nasa’i, dan Ibnu Majah dari Buraidah RA.

Jadi, banyak-banyaklah berdoa di hari ju'at menggunakan pembukaan doa tersebut, niscaya Insya Allah harapan dan cita-cita kita akan Allah SWT kabulkan.

Berita Terkait

Jangan Abaikan Suara Ayam Berkokok, Rasulullah Anjurkan Hal Ini Jangan Abaikan Suara Ayam Berkokok, Rasulullah Anjurkan Hal Ini
Kangen Ayah dan Bunda, Inilah Doa Untuk Kedua Orang Tua Kangen Ayah dan Bunda, Inilah Doa Untuk Kedua Orang Tua
Apakah Maulid Nabi Itu Bid'ah? Ini Kata Ustaz Abdul Somad Apakah Maulid Nabi Itu Bid'ah? Ini Kata Ustaz Abdul Somad

#Doa #berdoa #rasulullah saw #Nabi Muhammad SAW #muslim #muslimah #islam #Islami #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar