Pasca Bom Medan, Begini Kondisi Para Korbannya Saat ini

Bom bunuh diri terjadi di Polrestabes Medan (Foto/Antara)

Arah -  Kondisi enam korban ledakan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Rabu (13/11) kemarin mulai membaik. Korban yang terdiri dari empat personel anggota polisi, satu orang pekerja harian lepas, dan seorang warga sipil. Mereka dirawat di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Medan. Kepala RS Bhayangkara Medan, Kombes dr Antonius Ginting mengatakan korban ledakan bom bunuh diri mengalami luka ringan hingga sedang. 

"Penanganan medis telah dilaksanakan dengan baik di RS Bhayangkara Medan. Enam korban yang kategori penyakitnya ringan dan sedang semuanya telah ditangani dengan baik. Tidak ada dirujuk ke rumah sakit lain. Semuanya secara lengkap dan sempurna bisa ditangani RS Bhayangkara. Keadaan pasien semua kesadarannya baik. Kalau sampai saat ini tidak ada lagi keluhan," kata Antonius. 

Baca Juga: Ini Pesan Menkeu pada Penyerahan DIPA Tahun 2020
Apa Jadinya Liga Spanyol Jika Messi Pergi Menyusul Ronaldo?

Lanjut Antonius, ada tiga orang yang telah menjalani operasi. Salah satunya operasi urat otot yang putus. Saat ini mereka sedang menjalani proses penyembuhan. 

"Itu operasi penyambungan tendon. Penyambungan urat otot yang sempat terputus. Sudah berhasil dilakukan operasi oleh tim ortopedi," jelasnya. 

Masih kata Antonius, tim medis juga melakukan operasi pada salah satu korban yang mengalami luka bakar. Korban menderita luka bakar mencapai 25 persen. Korban yang menjalani operasi akan melewati proses penyembuhan selama lima hingga tujuh hari./Nugi/

 

"Kemarin langsung kita lakukan penanganan darurat. Dokter-dokter spesialis dikerahkan untuk melakukan penanganan," ucap Antonius.

 

Seperti diketahui, seluruh biaya medis dari korban ledakan bom bunuh diri tersebut akan ditanggung oleh pemerintah. Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto mengatakan untuk anggota Polri yang menjadi korban rencananya akan diberikan penghargaan.

Berita Terkait

Polisi Periksa Istri dan Mertua Pelaku Bom Bunuh Diri Medan Polisi Periksa Istri dan Mertua Pelaku Bom Bunuh Diri Medan
Mahfud MD: Bom Medan Pintu Masuk Bongkar Jaringan Teroris Mahfud MD: Bom Medan Pintu Masuk Bongkar Jaringan Teroris
Anggota Polri Korban Bom Medan akan Dapat Penghargaan Anggota Polri Korban Bom Medan akan Dapat Penghargaan

#bom #Medan #Sumatera #Sumatera Utara #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar