Simak, Doa Rasulullah Ketika Memohon Perlindungan dari Bencana

Berdoa ketika mengalami kesulitan

Arah -  Dalam hidup ini, bencana atau marabahaya terkadang mengancam keselamatan kita silih berganti, mulai dari bencana alam, perampokan, pencurian dan berbagai marabahaya lainnya.

Tentunya tidak ada satu orangpun yang ingin tertimpa bencana dalam bentuk apapun itu. Namun demikian, kehadiran bencana tidak dapat kita tolak.

Orang-orang yang tertimpa bencana dapat kehilangan keluarga, rumah atau hartanya. Semuanya dapat hilang dalam waktu sekejap.

Oleh karena itu, kita sebagai hamba Allah SWT dianjurkan agar selalu memohon perlindungan kepada Allah SWT. Berikut ini adalah sebuah hadis yang menjelaskan tentang doa agar kita senantiasa selalu ada dalam lindungan Allah SWT.

Dari Khaulah binti Hakim, bahwasanya Rasulullah SAW bersabda,

“Barang siapa yang singgah di sebuah tempat kemudian ia mengatakan,

"A'uudzu Bikalimaatillahi Taamati Min Syarri Maa Kholaq"

("Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan apa yang diciptakan-Nya) niscaya tidak akan ada yang memudharatkannya,” (HR.Tirmidzi dan Nasai)

Baca Juga: Doa Pembuka ini yang Selalu Rasulullah SAW Baca Pada Hari Jumat
Simak, Empat Langkah agar Lebih Dekat dengan Allah

Doa di atas merupakan doa agar kita senantiasa dilindungi Allah SWT dari berbagai macam marabahaya seperti gempa bumi, gunung meletus, tsunami, perampokan, pencurian dan lain sebagainya, selama kejadian yang tersebut merupakan kejadian yang mengancam pribadi kita.

Jadi, marilah kita amalkan doa ini agar kita semua senantiasa selalu ada dalam perlindungan Allah SWT di manapun dan kapanpun itu. Amin Ya Allah.

Berita Terkait

Minta Turun Hujan? Baca dan Amalkan Doa Menurut Alquran Ini Minta Turun Hujan? Baca dan Amalkan Doa Menurut Alquran Ini
Inilah Doa Agar Kamu Dikaruniai Buah Hati Menurut Alquran Inilah Doa Agar Kamu Dikaruniai Buah Hati Menurut Alquran
Jangan Abaikan Suara Ayam Berkokok, Rasulullah Anjurkan Hal Ini Jangan Abaikan Suara Ayam Berkokok, Rasulullah Anjurkan Hal Ini

#Doa #islam #Islami #Amalan #Dzikir #Nabi Muhammad SAW #hadis #muslim #muslimah #bencana #Bencana Alam #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar