Begini Reaksi Nadiem Ada Temuan Buku Sekolah Bahas Khilafah

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim (ANTARA FOTO: Wahyu Putro A)

Arah - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mendukung 100 persen rencana Kementerian Agama yan akan dirombak adalah buku berisi konten bermasalah, termasuk soal khilafah.

“Saya akan selalu mendukung apa arahan presiden sama apa yang Pak Menag ingin lakukan,” kata Nadiem Makarim di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

Pria kelahiran 36 Tahun silam ini juga menegaskan dirinya mendukung aktivitas ataupun inisiatif Kementerian Agama.

"Tapi 100 persen saya mendukung aktivitas dan inisiatifnya," katanya.

Baca Juga: Ngamuk di Kelas, Siswa SMA Tembaki Teman-temannya
Ini Tiga Kandidat Kuat Pengganti Risma Menurut Survei

Seperti diberitakan sebelumnya, Kemenag bakal merombak 155 judul buku pelajaran agama yang kontennya dianggap bermasalah termasuk soal khilafah.

Menurut Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Kamaruddin Ami, dalam buku yang dirombak, nantinya dijelaskan khilafah ada dalam sejarah tapi tak serta merta bisa diterapkan di Indonesia. 

"Khilafah itu kan bisa disalahpahami oleh anak-anak kita, oleh guru-guru kita juga bisa salah paham kalau tidak dijelaskan secara baik," ucap Amin di Kemenkominfo, Jakarta.

Berita Terkait

Lihat Sekolah Ambruk di Pasuruan, Begini Reaksi Nadiem Makarim Lihat Sekolah Ambruk di Pasuruan, Begini Reaksi Nadiem Makarim
Jokowi Minta Nadiem Perhatikan Kualitas Pendidikan Luar Jawa Jokowi Minta Nadiem Perhatikan Kualitas Pendidikan Luar Jawa
Menanti Terobosan Baru Nadiem di Dunia Pendidikan Menanti Terobosan Baru Nadiem di Dunia Pendidikan

#Kemenag #Mendikbud #Website Kemenag #Sekolah #Khilafah #Nadiem Makarim #Kemendikbud #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar