Susul Instagram, TikTok Luncurkan Fitur Belanja

Aplikasi TikTok (Pexels)

Arah -Aplikasi video pendek TokTok merilis fitur baru yang mempermudah penggunanya dalam berbelanja. Dengan fitur baru ini, pengguna bisa menambahkan tautan yang mengarahkan ke situs e-commerce.

Fitur baru ini memungkinkan pengguna menautkan situs e-commerce di biografi profil. Dengan demikian, pengguna lainnya bisa membuka tautan itu dan langsung masuk ke situs terkait.

Tak hanya itu TikTok menambahkan fitur yang memungkinkan pengguna mengarahkan pengguna lainnya atau pengikutnya ke situs e-commerce. Ini mempermudah calon pembeli untuk melihat toko online milik pengguna.

Dikutip dari Tech Crunch, Senin (18/11/2019), dua fitur TikTok yang dirilis secara terbatas ini merupakan bagian dari eksperimen TikTok untuk meningkatkan pengalaman menggunakan aplikasi bagi pengguna. Eksperimen ini diharapkan bisa memacu kreativitas dan menghadirkan kegembiraan.

"Kami selalu mencoba cara baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna layanan aplikasi kami. Pada akhirnya kami fokus pada cara menginspirasi kreativitas, menghadirkan kegembiraan, dan menambah nilai lebih bagi pengguna kami," ujar juru bicara ByteDance, selaku induk pemilik TikTok.

Baca Juga: Simak, Ini Fitur WhatsApp yang Bisa Lindungi Data Pribadi Kamu
Kompetisi Robotik Madrasah Kembangkan Karakter dan Saintek

Adalah Fabian Bern, pendiri startup Uplab yang pertama kali mempublikasikan fitur-fitur ini. Lewat tweet video, Bern menunjukkan untuk pertama kalinya layanan itu bisa menambahkan link situs web pihak ketiga.

Dalam video Bern, TikTok mengizinkan pengguna menambahkan URL di bio profil mereka. Fitur ini telah ada di Instagram yang dimanfaatkan sebagian besar penggunanya untuk berbagai kepentingan.

Sejumlah aplikasi media sosial mulai memperluas layanan dengan memperkenalkan fitur berbelanja yang sering disebut sebagai social commerce.

Berita Terkait

Instagram Mulai Uji Coba Penghapusan Tampilan Jumlah 'Like'      Instagram Mulai Uji Coba Penghapusan Tampilan Jumlah 'Like'
Inggris Investigasi TikTok Terkait Keamanan Privasi Data Anak Inggris Investigasi TikTok Terkait Keamanan Privasi Data Anak
YouTube Go Merambah ke 115 Negara YouTube Go Merambah ke 115 Negara

#Aplikasi #Aplikasi TikTok #Fitur Baru #video #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar