Berani Coba? Tes Ini Membuktikan Jika Kamu Bisa Gila Apa Tidak

Gangguan jiwa yang dialami Joker (Istimewa)

Arah - Penelitian di Columbia University, Amerika Serikat menemukan bahwa kita bisa mendeteksi seseorang apakah berbakat menjadi gila apa tidak.

Caranya adalah dengan menggunakan tes penciuman, karena indra penciuman merupakan indera pertama yang hilang jika seseorang mengalami gangguan mental alias gila.

Orang yang berpotensi menjadi gila tidak dapat mengidentifikasi beberapa aroma, aroma yang dimaksud diantaranya adalah mentol, cengkeh, jeruk, nanas, gas alami, sabun dan stoberi.

Baca Juga: Penjelasan Ilmiah Tikus Sering Digunakan untuk Percobaan Medis
Bikin Haru! Tukang Tambal Ban Ini Kerja Sambil Gendong Anaknya

Kamu bisa meminta seseorang untuk mencium aroma mentol, jika ia tidak bisa menebaknya maka ada kemungkinan bahwa ia bisa mengalami gangguan mental alias gila.

Tetapi, itu hanyalah uji coba awal saja, perlu dilakukan uji coba lainnya. Karena penciuman juga dapat dipengaruhi oleh gangguan penciuman lain seperti flu atau demam.

Berita Terkait

Kurangi Risiko Terkena Obesitas dengan Rajin Konsumsi Kacang Kurangi Risiko Terkena Obesitas dengan Rajin Konsumsi Kacang
Tak Disangka, Sinar Matahari Ternyata Bisa Buat Seseorang Bahagia Tak Disangka, Sinar Matahari Ternyata Bisa Buat Seseorang Bahagia
Peneliti: cuaca panas dapat pengaruhi mood Peneliti: cuaca panas dapat pengaruhi mood

#Eksperimen #Peneliti #Penelitian #Gangguan Jiwa #Orang Gila #Indra Penciuman #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar