Hebat! Orang Ini Bisa Bangun Rumah Bermodalkan Rp15 Juta

Rumah mungil sederhana (Facebook)

Arah -  Kita sudah tahu bahwa membangun rumah itu tentunya membutuhkan dana yang tidak sedikit, Terlebih jika kamu ingin membangun rumah di wilayah perkotaan, harga tanahnya saja sudah selangit. Secara umum, untuk membangun rumah di Indonesia setidaknya kamu membutuhkan dana ratusan juta rupiah.


Namun, beda halnya dengan rumah yang satu ini. Diceritakan oleh pemilik akun facebook bernama Setyhanissa Oktaviana, dengan bermodalkan 15 juta rupiah saha, dia sudah bisa membangun hunian yang sederhana.

Lokasi rumahnya ini berada di Ciamis, Jawa Barat. Ukuran rumahnya 7 x 9 meter, Sethyanissa mengunggah foto before after rumahnya ini. Dalam foto tersebut terlihat bahwa pondasi rumahnya tak sampai satu meter, dan kerangka dindingnya dibangun menggunakan material baja ringan.


Hunian sederhananya ini juga dilengkapi atap jenis beton. Setelah pembangunannya rampung, rumah ini lalu dicat berwarna biru dan merah. Penampilan rumah ini terlihat unik dan mungil.

Baca Juga: Digaji Rp500 Juta Hanya dengan Merokok Ganja, Mau?
Ini Alasan Mengapa Tidak Ada Guling di Kamar Hotel

Banyak dari kalangan netizen yang terinspirasi dan tertarik untuk mencontoh pembangunan hunian sederhana ini. Namun, tak sedikit yang cemas dan khawatir dengan kondisi rumah ini jika ada angin kencang yang menerpanya.

Berita Terkait

Ini 5 Rumah Terkecil di Dunia, Luasnya Nggak Lebih dari 10 Meter Ini 5 Rumah Terkecil di Dunia, Luasnya Nggak Lebih dari 10 Meter
'Horang Kaya Mah Bebas', Beli Puluhan Motor Cuma Buat Pagar Rumah 'Horang Kaya Mah Bebas', Beli Puluhan Motor Cuma Buat Pagar Rumah
Begini Lho Caranya Menjebak Lalat Pakai Pisang Begini Lho Caranya Menjebak Lalat Pakai Pisang

#rumah #tips rumah #Rumah Unik #tips #Kabupaten Ciamis #Jawa Barat #unik #kisah nyata #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar