Begini Reaksi Ombudsman Soal 3 Rekomendasi yang Dicuekin Nadiem

Foto Nadiem Makarim (Sumber Google)

Arah - Anggota Ombudsman Republik Indonesia Ninik Rahayu meminta agar Menteri Pendidikan, Kebudayaan dan Pendidikan Tinggi Nadiem Makarim menindaklanjuti tiga rekomendasi.

Rekomendasi tersebut menurut Ninik diabaikan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi sejak dua tahun silam.

"Karena kebetulan bapak menterinya baru jadi kami ingin update kembali. Sejak 2017 dan 2018 Kementerian Ristekdikti menjadi satu-satunya kementerian yang memperoleh rekomendasi dari Ombudsman dan tidak dilaksanakan," kata Ninik kepada wartawan di gedung Ombudsman RI, Kuningan, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Aksi BEM Seluruh Indonesia Serukan Tagar #TolakKenaikanIuranBPJS
Alumni 212 Bakal Reuni Akbar, Mahfud MD Bahas Soal Pengamanan

Ninik juga mungungkapkan, bahwa Pak Menteri Nadiem agar lebih responsif.

"Dalam kesempatan kali ini, Ombudsman Republik Indonesia, sekali lagi meminta dan berharap ya, Pak Nadiem ya, untuk lebih responsif terhadap temuan ini dan segera menindaklanjuti. Kami yakin Pak Menteri punya political will juga dalam rangka menjaga kepatuhan institusinya ini kepada penilaian yang diberikan lembaga seperti Ombudsman Republik Indonesia," ungkap Ninik.

Tiga rekomendasi yang telah disampaikan Ombudsman terkait pendidikan tinggi  adalah tentang maladministrasi penyetaraan ijazah doktor S3 luar negeri dan fungsionaris dosen untuk jadi guru besar.

Kedua, rektor yang diduga melakukan plagiarisme. Adapun rekomendasi terakhir soal penanganan dugaan plagiasi karya ilmiah.

Berita Terkait

Ini Alasan Majalah Times Pilih Nadiem Jadi 100 Tokoh Masa Depan Ini Alasan Majalah Times Pilih Nadiem Jadi 100 Tokoh Masa Depan
Benahi Pendidikan, Ini Hal Pertama Dilakukan Nadiem Makarim Benahi Pendidikan, Ini Hal Pertama Dilakukan Nadiem Makarim
Pemprov DKI Segera Revitalisasi Danau Dan Waduk Pemprov DKI Segera Revitalisasi Danau Dan Waduk

#Nadiem Makarim #Menteri Pendidikan #Ombudsman #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar