Jokowi: Pemerintah Keluarkan Rp115 triliun untuk BPJS Kesehatan

Foto Presiden Jokowi (Sumber Google)

Arah - Presiden Joko Widodo menyebutkan pemerintah sudah mengeluarkan Rp115 triliun untuk membantu peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan hingga 2018.

"Perlu juga saya sampaikan hingga 2018 pemerintah sudah mengeluarkan dana kurang lebih Rp115 triliun, belum lagi iuran yang disubsidi pemerintah daerah ada 37 juta (jiwa) dan anggota TNI/Polri 17 juta (jiwa), artinya yang sudah disubsidi pemerintah sekitar 150 juta jiwa," kata dia, di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (21/11).

Ia menyampaikan itu saat memimpin rapat terbatas dengan agenda Program Kesehatan Nasional yang dihadiri para menteri Kabinet Indonesia Maju. "Ini angka yang sangat besar, saya minta manajemen tata kelola di BPJS terus dibenahi dan diperbaiki," kata dia.

Berdasarkan laporan terakhir yang ia terima, dia mengatakan, jumlah anggota Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat sudah mencapai 222 juta dari tadinya 133 juta pada 2014.

Baca Juga: MenPAN-RB Mendukung Wacana PNS Kerja Dari Rumah
Saran Anak SBY Terkait Perjanjian Dagang Internasional Indonesia

"Dari jumlah keseluruhan itu, 96 juta adalah masyarakat yang tidak mampu yang digratiskan pemerintah, yang iurannya dibantu," tambah Presiden.

Ia pun meminta agar orientasi kerja di bidang kesehatan bukan lagi hanya mengobati yang sakit tapi menekankan pada pencegahan dan promotif.

Berita Terkait

Jadwal Operasi MRT Jakarta Fase I Jadwal Operasi MRT Jakarta Fase I
Fadli Zon: Pemindahan Ibu Kota Bisa Batal Jika DPR Tak Sepakat   Fadli Zon: Pemindahan Ibu Kota Bisa Batal Jika DPR Tak Sepakat
Presiden: kontruksi Indonesia setara dengan Jepang dan Jerman Presiden: kontruksi Indonesia setara dengan Jepang dan Jerman

#BPJS Kesehatan #Presiden Jokowi #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar