Tertarik Beli AS Roma? Siapkan Dana Rp12 Triliun

Klub Liga Italia AS Roma (Needpix)

Arah - Presiden klub Liga Serie A Italia, AS Roma, James Pallota berniat melepas kepemilikan sahamnya di Il Luppi. Pallota dokabarkan mematok harga 800 juta euro atau sekitar Rp12 triliun bagi peminat yang ingin membeli sahamnya.

Kabar Rencana Pallota yang akan menjual klub ibukota sudah terdengar pertengahan tahun ini. Namun Pallota yang merupakan pemilik saham mayoritas selalu membantahnya.

Saat ini, kemungkinan situasinya sudah berubah seiring dengan niat Pallota yang akan melepas sahamnya. Dikutip dari Football Italia, Pallota tengah mencari pembeli Giallorossi.

Il Massaggero menyebut dua perusahaan asal Qatar tertarik mengakusisi Roma. Kedua perusahaan itu adalah Mayhoola For Invesment dan Qatar Sport Investment.

Qatar Sport Invesment merupakan pemilik klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain. Melalui Qatar Airlines, perusahaan ini telah menjalin kerja sama dengan Roma sejak musim lalu. Qatar Airlines menjadi sponsor jersey klub ibukota.

Baca Juga: Kalah Jumlah Gol di Timnas, Messi Ungguli Ronaldo dari Sisi Ini
Ini 5 Laga Awal Mourinho Sebagai Manajer Tottenham Hotspur

Dua perusahaan lainnya, Mubadala Development Company dan Adia juga disebut berminat membeli Roma. Namun, pengusaha Amerika Serikat, Dan Fredkin disebut paling berpeluang membeli Roma.

Pemilik perusahaan The Friedkin Group itu dikabarkan berada di Roma pada Oktober lalu. Kehadirannya di Roma diyakini untuk melakukan pembicaraan dengan anggota dewan direksi Roma, Studio Tonucci.

Berita Terkait

Juventus Rebut Puncak Klasemen Usai Kalahkan Chievo 2-0 Juventus Rebut Puncak Klasemen Usai Kalahkan Chievo 2-0
Pemain Ini Jadi Rebutan Madrrid-Barcelona, Apa Kehebatannya? Pemain Ini Jadi Rebutan Madrrid-Barcelona, Apa Kehebatannya?
Umur Bertambah, Kecepatan Ronaldo Tetap Luar Biasa Umur Bertambah, Kecepatan Ronaldo Tetap Luar Biasa

#AS Roma #Liga Italia #Liga Serie A #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar