Mencekam, Begini Detik-detik Mesin Philippine Airlines Terbakar di Udara

ilustrasi pesawat terbakar (pixabay)

Arah - Sebuah penerbangan Philippine Airlines menuju Manila mengalami kerusakan mesin, tak lama setelah lepas landas dari bandara di Los Angeles. Hingga akhirnya persawat pun akhirnya terpaksa mendarat secara darurat.

Seorang saksi mata menyebut jika melihat  "semburan api" keluar dari sebuah mesin. Pilot penerbangan 113 juga mengatakan jika kerusakan mesin pada pesawat di Bandara Internasional Los Angeles.

Administrasi Penerbangan Federal AS mengatakan bahwa pesawat kembali dan mendarat tanpa insiden. Stasiun televisi ABC-7 di Los Angeles menayangkan video pesawat setelah lepas landas yang menunjukkan api dan asap keluar dari mesin sebelah kanan.

Baca Juga: Gagal Mendarat di Soetta, Penumpang Pesawat Garuda Panik Ketakutan
Tak Menyangka Jadi Staf Presiden, Anak Penjual Kue Ini Mengira di 'Prank'

Pesawat mendarat sekitar pukul 12 malam, Kamis (21/11/2019) waktu setempat. Sementara penyebab kegagalan mesin masih dalam penyelidikan.

"Anda melihat semburan api, nyala api kecil keluar dari mesin, itu hampir tampak seperti letupan api dari sepeda motor atau mobil, "kata Andrew Ames, seorang profesional kebugaran di Los Angeles, yang menyaksikan  Boeing Co 777 itu naik setelah lepas landas.

"Aku belum pernah melihat pesawat memuntahkan api berulang kali. Kemudian itu berhenti. Begitu berhenti, aku melihat pesawat membelok ke kiri, seperti sedang menuju kembali ke bandara," kata Ames.

Juru bicara Philippine Airlines mengatakan, awak pesawat memperhatikan asap di mesin kedua pesawat dan mengumumkan pendaratan darurat serta kembali dengan selamat ke bandara.

Juru bicara dari maskapai tersebut menyebut jika 347 penumpang dan 18 awak di atas penerbangan 113, Boeing Co 777 semua selamat.

"Semua penumpang aman dan sehat, mereka semua dibantu ke penerbangan lain." kata juru bicara Cielo Villaluna. 

Berita Terkait

Pesawat Gubernur Aceh Mendarat Darurat Pesawat Gubernur Aceh Mendarat Darurat
Dispar NTT Apresiasi Bertambahnya Layanan Penerbangan Antardaerah Dispar NTT Apresiasi Bertambahnya Layanan Penerbangan Antardaerah
Nama Palembang Mendunia Akibat Asian Games 2018 Nama Palembang Mendunia Akibat Asian Games 2018

#pesawat #Mendarat Mendadak #rusak mesin #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar