Ini Tugas Berat Dari Jokowi Untuk Angkie Sebagai Staf Khusus Presiden

Angkie Yudistia (Antara)

Arah - Setelah resmi ditunjuk oleh Presiden Jokowi, Angkie mengemban tugas berat. Salah satunya membantu pembangunan sumber daya manusia (SDM) unggul sebagaimana yang digaungkan oleh pemerintah.

Hal utama yang akan ia kerjakan adalah meningkatkan kemampuan para penyandang disabilitas sehingga bisa berdaya saing di berbagai sektor pekerjaan.

Dalam waktu dekat, ia mulai fokus pada peningkatan kemampuan lulusan sekolah luar biasa agar siap memasuki dunia kerja sehingga tidak ada lagi penyandang disabilitas yang tidak mendapatkan pekerjaan di Tanah Air.

"Kita tidak akan mengubah sistem yang ada di sebuah perusahaan tetapi kita membuat teman-teman disabilitas mengikuti sistem tersebut," katanya.

Ia optimistis para kelompok disabilitas mampu bekerja secara efektif dan maksimal layaknya pekerja normal.

Baca Juga: Jenius dan Kaya Raya, Ini Sosok Pemuda Tampan yang Jadi Staf Presiden
Aminuddin Ma’ruf Jembatan Komunikasi Presiden dengan Aktivis Muda Islam

Apalagi, sebagai pendiri Thisable Enterprise, Angkie cukup sukses membantu kelompok disabilitas di Tanah Air untuk bekerja di berbagai sektor.

Hal tersebut merupakan modal yang cukup besar bagi dirinya dalam membantu Presiden untuk menggenjot terwujudnya sumber daya manusia unggul dan produktif dalam berbagai aspek, tanpa alasan apapun.

Berita Terkait

Angkie Yudistia: Lulus S2 Berkebutuhan Khusus Sulit Cari Pekerjaan Angkie Yudistia: Lulus S2 Berkebutuhan Khusus Sulit Cari Pekerjaan
Angkie Yudistia: Waktunya Disabilitas Bukan Minoritas Tapi Setara Angkie Yudistia: Waktunya Disabilitas Bukan Minoritas Tapi Setara
Alasan Presiden Tunjuk Prempuan Tunarungu Ini Jadi Staf Khusus Alasan Presiden Tunjuk Prempuan Tunarungu Ini Jadi Staf Khusus

#Angkie Yudistia #Staf Khusus Presiden #Disabilitas #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar