Angkie Ungkap Pertemuanya dengan Jokowi Hingga Akhirnya Jadi Staf Khusus

Angkie Yudistia (Antara)

Arah - Sebelum diminta menjadi staf khusus sekaligus juru bicara Presiden bidang sosial, Angkie mengaku sama sekali tidak pernah membayangkan posisinya seperti saat ini.

Proses tersebut dimulai saat ia dihubungi oleh Diaz Hendropriyono untuk bertatap muka langsung dengan Presiden Jokowi.

Awalnya, ia mengira pertemuan tersebut hanya merupakan audiensi biasa. Dalam diskusi yang terjadi sekitar dua bulan lalu itu, Presiden menanyakan hal-hal apa saja yang dilakukan oleh Angkie Yudistia beserta harapan-harapannya.

"Pertanyaannya singkat saja, kita tidak ketemu lama-lama," ujar dia.

Malahan dalam benaknya, pertemuan singkat itu ialah momentum pemerintah dalam mengapresiasi pekerjaan yang digelutinya di sektor pembangunan sumber daya manusia.

Namun siapa sangka dua minggu lalu, Menteri Sekretaris Negara Pratikno menghubungi dan menanyakan kesiapan Angkie untuk menjadi staf khusus Presiden.

"Pak Pratikno telepon saya, terus saya bilang Bapak kayaknya kita harus ketemu dulu karena kalau pun lewat telepon saya kurang begitu dengar," ujarnya sambil tertawa.

Setelah bertemu, Pratikno langsung memberikan penjelasan apa saja tugas dari staf khusus Presiden.

Secara khusus, Angkie memiliki alasan sebelum menerima tawaran tersebut. Baginya, panggilan itu merupakan kesempatan untuk mengabdi lebih jauh kepada kepentingan negara.

Baca Juga: Jenius dan Kaya Raya, Ini Sosok Pemuda Tampan yang Jadi Staf Presiden
Aminuddin Ma'ruf Jembatan Komunikasi Presiden dengan Aktivis Muda Islam

Di tambah lagi, secara pribadi ia sudah melalui masa-masa sulit sebagai penyandang disabilitas baik secara mental maupun lingkungan.

"Apa yang bisa membuat kita melakukan perubahan adalah dengan terjun langsung mendengarkan dari kebutuhan masyarakat sehingga bisa menentukan program yang disusun," kata dia.

Oleh sebab itu, dengan adanya permintaan Presiden tersebut, Angkie optimistis bisa lebih jauh menyentuh dan menjangkau masyarakat berkebutuhan khusus.

Berita Terkait

Ini Tugas Berat Dari Jokowi Untuk Angkie Sebagai Staf Khusus Presiden Ini Tugas Berat Dari Jokowi Untuk Angkie Sebagai Staf Khusus Presiden
Angkie Yudistia: Lulus S2 Berkebutuhan Khusus Sulit Cari Pekerjaan Angkie Yudistia: Lulus S2 Berkebutuhan Khusus Sulit Cari Pekerjaan
Sosok Perempuan Tunarungu Staf Khusus Presiden yang Menginspirasi Sosok Perempuan Tunarungu Staf Khusus Presiden yang Menginspirasi

#Angkie Yudistia #Disabilitas #Staf Khusus Presiden #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar