Gerah Liat Kelakuan Trump, Bos Bloomberg Maju Pilpres AS 2020

CEO Bloomberg, Michael Bloomberg (Foto/Reuters)

Arah - Miliarder media Michael Bloomberg akan terjun ke dalam bursa pencalonan presiden AS dari Partai Demokrat. Dirinya ingin mengalahkan Donald Trump pada pemilu 2020 nanti.

Bergabungnya Bloomberg ke dalam persaingan ini mencerminkan keraguannya bahwa siapa saja dari 17 calon dari Partai Demokrat lainnya dapat menggeser presiden dari Partai Republik itu.

"Saya mencalonkan diri sebagai presiden untuk mengalahkan Donald Trump dan membangun kembali Amerika," kata mantan Republikan berusia 77 tahun itu, melalui pernyataan peluncuran kampanyenya.

"Kami tidak lagi dapat menanggung empat tahun tindakan tidak etis dan sembrono Presiden Trump," katanya. seperti dikutip Antara.

Baca Juga: Ogah Pilih Staf Khusus dari Milenial, Ini Alasan Ma'ruf Amin
Baper Disindir Konglomerat, Putri Tanjung: Bokap Gue Itu Keluarga Miskin

Langkah tersebut mewakili tentang Bloomberg, yang mengatakan pada Maret bahwa ia tidak berniat menjadi presiden. Ia akan bersaing dengan mantan presiden Joe Biden dan Wali Kota Pete Buttigieg dari South Bend, Indiana untuk menjadi alternatif moderat bagi Senator AS yang liberal Elizabeth Warren dan Bernie Sanders.

Bloomberg, pendiri sekaligus CEO perusahaan media terkemuka Bloomberg LP dan juga seorang dermawan ternama, memiliki keunggulan finansial dibanding pesaing lainnya di Demokrat. Hal itu terlihat saat ia menghabiskan sedikitnya 31 juta dolar AS dalam iklan di TV yang akan ditayangkan di seluruh negara bagian selama dua pekan ke depan, kata juru kampanye.

Taipan tersebut berhasil menggaet sekutu dalam partai tersebut dengan advokasi dan kedermawanan dalam perubahan iklim dan dalam memerangi kekerasan senjata, menggelontorkan jutaan dolar ke sejumlah kelompok yang mendorong UU senjata yang lebih ketat.

Reuters melansir, Bloomberg akan menghadapi kerugian yang signifikan karena terlambat memulai, yang berarti ia akan mengejar pesaing yang telah mengumpulkan staf kampanye selama beberapa bulan.

Berita Terkait

Donald Trump Suarakan Islam Radikal, Indonesia Tak Perlu Tersudut Donald Trump Suarakan Islam Radikal, Indonesia Tak Perlu Tersudut
Langsung Orasi Usai Diperiksa, Gema Takbir Iringi Habib Rizieq Langsung Orasi Usai Diperiksa, Gema Takbir Iringi Habib Rizieq
Boeing Janjikan Uang Kompensasi Keluarga Korban Lion Air JT610 Boeing Janjikan Uang Kompensasi Keluarga Korban Lion Air JT610

#Bloomberg #Pemimpin Bloomberg #pemilu amerika #Donald Trump #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar