Kasus Habib Rizieq, Fadli Zon Ungkap Kegagalan Pemerintah Dalam Diplomasi

Foto Habib Rizieq dan Fadli Zon (Sumber Google)

Arah -  Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menilai pemerintah Indonesia telah gagal melakukan diplomasi untuk melindungi Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang saat ini masih kesulitan untuk kembali ke Indonesia dari Arab Saudi. Sebab permasalahan Rizieq di Arab Saudi tak kunjung selesai hingga sekarang.

"Berlarut-larutnya kepulangan Habib Rizieq (HRS) dari Arab Saudi ke Indonesia, menurut hemat saya, mengindikasikan kegagalan diplomasi pemerintah dalam melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, sebagaimana yang diamanatkan oleh konstitusi," ungkap Fadli dalam akun Twitternya @Fadlizon, Selasa (26/11).

Baca Juga: Masa Jabat Presiden 3 Periode, Mardani Ali: Mimpi Buruk Bangsa Indonesia
41 Orang Ditetapkan Tersangka, ATM Bank DKI yang 'Dibobol' Capai 50 Miliar

Anggota DPR RI, Fadli Zon mengatakan, ada “invisible hand” dibalik kasus Habib Rizieq Shihab yang menghambatnya keluar dari Arab Saudi.

Hal itu disampaikan Fadli Zon terkait lebih dua tahun polemik pemulangan Habib Rizieq Shihab (HRS) ke tanah air yang belum kunjung mendapat kejelasan.

Menurut Fadli Zon, dari beragam pernyataan yang mewakili pihak pemerintah, terdapat sejumlah persoalan yang menghambat kepulangan HRS.

"Tapi, semua tuduhan tersebut tak ada yang terbukti," kata Fadli Zon.

"Termasuk isu overstay yang sering dijadikan alasan pemerintah, dan dugaan pelanggaran hukum yang HRS lakukan di Arab Saudi," ungkap Fadli.

Politikus Partai Gerindra ini menyatakan, dirinya berulang kali bertemu HRS di kediamannya di Mekah dalam kesempatan haji dan umrah.

Pada pertemuan tersebut HRS menceritakan dan menunjukkan bukti-bukti bahwa telah berulang kali bermaksud keluar dari Saudi Arabia bersama keluarga.

"Tiket telah dibeli bahkan pernah keluarganya telah keluar lewat imigrasi, tapi HRS tak bisa keluar," tambahnya.

Berita Terkait

Ini Kasus Sebenarnya yang Dialami Habib RIzieq di Saudi Arabia Ini Kasus Sebenarnya yang Dialami Habib RIzieq di Saudi Arabia
Kedubes Arab Saudi Belum Terima Surat Pencekalan Habib Rizieq Kedubes Arab Saudi Belum Terima Surat Pencekalan Habib Rizieq
Syarat dari Mahfud MD Jika Habib Rizieq Ingin Pulang ke Indonesia Syarat dari Mahfud MD Jika Habib Rizieq Ingin Pulang ke Indonesia

#Fadli Zon #Habib Rizieq #Habib rizieq dilaporkan #Pemeriksaan Habib Rizieq #mekkah #Arab Saudi #FPI #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar