Begini Arahan Istana Soal Kasus Habib Rizieq

Foto Habib Rizieq dan Fahira Idris (Sumber Google)

Arah - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengimbau pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab agar berkomunikasi secara baik ke Kedutaan Besar Indonesia untuk Arab Saudi, dalam mengatasi persoalannya.

"Selama ini Pak Rizieq tidak pernah berkomunikasi ke kedutaan, sudah dicek. Hanya di media sosial, sehingga tidak terjadi komunikasi yang baik," ujar Moeldoko di kantornya, komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (26/11).

Moeldoko juga memastikan KBRI akan turun tangan bila Habib Rizieq berkomunikasi dengan baik. Dia juga meyakini, KBRI menemukan solusi terhadap masalah yang dialami Rizieq.

"Sudah menjadi tanggung jawab kedutaan menerima berbagai persoalan yang dihadapi oleh warganya di luar negeri, karena itu bagian dari tugas," ucap dia.

Baca Juga: Dibanding Jonan, Susi Pudjiastuti Dinilai Lebih Pantas Jadi Bos Garuda
Di Luar Dugaan, Begini Reaksi Istana Soal Agnez Mo Bukan Berdarah Indonesia

Sebelumnya Duta Besar (Dubes) Arab Saudi untuk Indonesia, Esam A Abid Althagafi, menyebut ada negosiasi antar-otoritas tinggi Arab Saudi dan Indonesia terkait Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab (HRS). Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mempertanyakan upaya negosiasi tersebut.

"Saya tidak tahu secara teknis tentang negosiasi. Kalau menurut saya sih, apa yang dinegosiasikan? Wong secara, tidak ada yang bermasalah sebenarnya. Pak Rizieq mau pulang, pulang saja, kan begitu," kata dia.

Berita Terkait

Kasus Pencekalan Habib Rizieq, Prabowo akan Curhat ke Dubes Arab Kasus Pencekalan Habib Rizieq, Prabowo akan Curhat ke Dubes Arab
PA 212: Habib Rizieq Bukan Tidak Berani Pulang, Tetapi? PA 212: Habib Rizieq Bukan Tidak Berani Pulang, Tetapi?
Masih Saksi, Polri Belum akan Panggil Paksa Habib Rizieq Masih Saksi, Polri Belum akan Panggil Paksa Habib Rizieq

#Moeldoko #Kepala Staf Kepresidenan RI #istana #Habib Rizieq #Habib rizieq dilaporkan #Pemeriksaan Habib Rizieq #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar