Pemenang ke 16 Besar Liga Champions, Liverpool vs Napoli Bakal Sengit

Manajer Liverpool FC, Jurgen Klopp, saat menjalani sesi latihan. (Instagram/kloppogram)

Arah -Liverpool akan menjamu Napoli pada matchday kelima Liga Champions 2019-20 di Anfield, Kamis (28/11/2019) dinihari WIB. Duel ini akan seru karena pemenangnya akan memastikan lolos ke babak 16 besar dengan satu laga sisa.

The Reds masih memimpin klasemen Grup D dengan 9 poin hasil 3 menang dan 1 kekalahan. Sementara Napoli berada di posisi kedua dengan 8 poin atau hanya berjarak 1 poin dari The Reds.

Pemenang laga ini akan lolos ke babak 16 besar karena poin mereka tidak akan mungkin terkejar Salzburg dan Genk yang saat ini menghuni posisi ketiga dan juru kunci.

Dari sisi performa, Liverpool lebih menjanjikan di dijagokan bisa mengatasi Napoli. Sejauh ini Liverpool belum terkalahkan dari 13 laga Liga Premier.

Sebaliknya, situasi Napoli sedang kurang baik. Partenopei belum merasakan kemenangan pada enam laga terakhir di semua ajang. Tak hanya itu, konflik internal pemain dengan direksi klub semakin membuat suasana menjadi runyam.

Namun manajer Liverpool Jurgen Klopp mengabaikan fakta itu. Dia tetap mewaspadai skuad asuhan Carlo Ancelotti yang bisa saja menjadikan laga di Anfield sebagai momen kebangkitan mereka.

Sikap waspada Klopp beralsan jika mengingat Napoli mengalahkan tim asuhannya 2-0 pada pertemuan pertama di Naples. Klopp tetap menganggap Napoli sebagai tim kuat yang befrbahaya dan berpotensi menyulitkan timnya.

"Musim lalu mereka menang di Naples saat penampilan kami buruk, lalu menang lagi musim ini, padahal performa kami tidak buruk, meski tidak bagus juga untuk menang. Mereka memberikan perlawanan saat bermain di Anfield musim lalu dan akan melakukan hal yang sama." ujar Klopp dikutip Football Italia.

Baca Juga: 6 Tim Kunci Tiket ke Babak 16 Besar Liga Champions
Dybala: Messi dan Ronaldo Adalah 'Monster'

Klopp mengakui Napoli sedang tidak dalam kondisi terbaiknya. Namun, dia mengingatkan meraka akan bermain di Anfield bukan Italia.

"AZkhir-akhir ini mereka tidak tampil bagus. Anda bisa baca berita apa yang terjadi di sana, tapi sekarang mereka tidak bermain di Italia, mereka akan bermain di Liverpool dan bisa saja mereka justru bermain lepas," pungkasnya. 

Sebelumnya enam tim telah memastikan lolos ke fase knock out setelah menyelesaikan matchday 5. Kenam tim tersebut, Paris Saint-Germain, Real Madrid,  Bayern Munich, Totenham Hotspur, Manchester City dan Juventus.

Berita Terkait

Kampanye Juara Bertahan Liverpool Dimulai di Markas Napoli       Kampanye Juara Bertahan Liverpool Dimulai di Markas Napoli
Liverpool Juara, Klopp Akhiri Kutukan di Final Liga Champions Liverpool Juara, Klopp Akhiri Kutukan di Final Liga Champions
Dua Kali Seri, Klopp Yakin Lolos babak 16 besar Liga Champions Dua Kali Seri, Klopp Yakin Lolos babak 16 besar Liga Champions

#Liverpool #Liga Champions #Jurgen Klopp #Carlo Ancelotti #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar