'Gempungan' Cara Pemkab Purwakarta Maksimalkan Pelayanan Publik

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika

Arah -Pemerintah Kabupaten Purwakarta secara serius mengatasi berbagai macam permasalahan yang ada di masyarakat. Melalui program Gempungan, OPD terkait turun langsung ke desa–desa yang ada di Purwakarta.

Program yang rutin dilaksanakan setiap hari Rabu ini merupakan bentuk ikhtiar pemerintah dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada di masyarakat.

Menurut Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika atau akrab disapa Ambu Anne, kegiatan ini sudah terjadwal untuk seluruh desa di Purwakarta. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar pemerintah dalam melakukan pelayanan publik secara langsung ke masyarakat atau di desa.

"Kegiatan ini rutin dilakukan seminggu sekali, tepatnya hari rabu. Untuk lokasi, sebelumnya sudah dijadwalkan sejak lama, jadi dilaksanakan di setiap desa di Purwakarta," ujarnya saat menghadiri kegiatan Gempungan di Desa Cilangkap, Kecamatan Babakan Cikao, Rabu (27/11/2019).

Saat ini terdapat 11 jenis pelayanan publik dalam setiap gempungan, diantaranya pelayanan dari Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan, Dinas Pelayanan Satu Pintu dan lainnya.

"Ada 11 pelayanan yang tersedia, seperti kesehatan, administrasi kependudukan, KB, sosial, pendidikan, pelayanan pajak dan lainnya," jelasnya.

Baca Juga: Disdik Purwakarta Ajak Guru Lakukan Inovasi Proses Belajar Mengajar
Ujian Dinas dan UPKP Pemkab Purwakarta Berbasis CAT

Terkait kebutuhan dasar masyarakat, Ambu Anne berharap kedepannya setiap desa bisa bekerja sama dalam berbagai permasalahan serta pelayanan masyarakat.

"Untuk kedepannya, semua desa harus bekerja sama untuk melakukan sosialisasi terhadap program ini, agar lebih banyak masyarakat yang tahu manfaat program ini," pungkasnya. 

Berita Terkait

Bupati Purwakarta: Kesehatan Bekal Utama Dalam Beraktivitas Bupati Purwakarta: Kesehatan Bekal Utama Dalam Beraktivitas
Sejak 2018 Pemkab Purwakarta Lakukan Penyelamatan Lahan Pertanian Sejak 2018 Pemkab Purwakarta Lakukan Penyelamatan Lahan Pertanian
Purwakarta Kembali Raih Penghargaan Natamukti Kementerian UKM Purwakarta Kembali Raih Penghargaan Natamukti Kementerian UKM

#Anne Ratna Mustika #Purwakarta #Pelayanan Publik #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar