Kemenangan ke-100 Klopp di Liga Inggris dan Rekor Liverpool

Manajer Liverpool FC, Jurgen Klopp. (Instagram/kloppogram)

Arah - Liverpool mengalahkan Everton 5-2 pada laga lanjutan Liga Inggris di Anfield, Kamis (5/12/2019) dinihari WIB. Hasil Derby Merseyside ini menjadi kemenagan ke-100 Jurgen Klopp di Liga Inggris sejak membesut The Reds.

Menjamu Everton di Anfield, Liverpool membuka keunggulan lewat Divock Origi disusul Xherdan Shaqiri. Michael Keane sempat memperpendek jarak menjadi 1-2. Tapi gol kedua Origi dan Sadio Mane membawa Liverpool menjauh 4-1. Everton menipiskan skor 2-4 lewat gol Richarlison sebelum jeda.

Di babak kedua, Liverpool menambah gol lewat Georginio Wijnaldum. Gol ini mengunci kemenangan Liverpool dengan skor akhir 5-2.

Klopp mengaku senang dengan penampilan anak asuhnya. Dengan kemenangan, Liverpool tetap menjaga keunggulan 11 poin atas Manchester City dan unggul 8 poin atas Leicester City di posisi runner up. Tak hanya itu, Klopp juga memuji gol yang dicetak timnya. 

"Semua golnya indah sekali, luar biasa. Gol-gol cantik, passing luar biasa, permainan yang bagus. Saya sangat senang sekali," ujar Klopp dilansir BBC.

Menurut Opta, Klopp menjadi manajer tercepat kedua yang membukukan 100 kemenangan di Liga Inggris. Pencapaian itu ditorehkan Klopp di laga ke-159. Sementara manager tercepat untuk urusan itu masih dipegang Jose Mourinho dengan 142 pertandingan.

[baca_juga]

Hasil ini juga membawa Liverpool mencatatkan rekor baru klub. The Reds telah melakoni 32 laga tanpa kekalahan di Liga Inggris dengan catatan 27 kemenangan dan 5 imbang.

Terakhir kali Liverpool mengalami kekalahan di tangan Manchester City, awal Januari lalu. Hanya dua tim yang membukukan rangkaian kemenangan lebih panjang dari Liverpool yakni Arsenal (49) dan Chelsea (40). Saat menorehkan catatan itu, The Gunners  dan The Blues mengakhiri musim dengan trofi. Akankah Liverpool meraih hasil yang sama?

Berita Terkait

Liverpool Gusur City, Persaingan Gelar Juara Semakin Sengit Liverpool Gusur City, Persaingan Gelar Juara Semakin Sengit
Cedera Fabinho, Mimpi Buruk Bagi Liverpool Cedera Fabinho, Mimpi Buruk Bagi Liverpool
Kritik Transfer Pogba ke MU, Kini Klopp Seolah Terjebak Dilema  Kritik Transfer Pogba ke MU, Kini Klopp Seolah Terjebak Dilema

#Jurgen Klopp #Liga Inggris #Liverpool #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar