Kabar Gembira, Frank Lampard Bisa Beli Pemain di Januari 2020

Manajer Chelsea Frank Lampard (wikimedia)

Arah -Manajer Frank Lampard bisa menambah kekuatan skuatnya dengan belanja pemain di jendela transfer Januari 2020. Ini menyusul diterimanya banding yang diajukan The Blues atas keputusan FIFA terkait hukuman larangan transfer pemain.

Sebelumnya, Chelsea dihukum larangan belanja pemain di bursa transfer musim panas dan musim dingin 2020. Sanksi ini dijatuhkan FIFA pada Februari 2019 menyusul tindakan Chelsea yang terbukti melanggar aturan transfer pemain di bawah usia 18 tahun.

Atas keputusan itu, Chelsea mengajukan keberatan ke Komite Banding FIFA, namun ditolak. The Blues kemudian membawa kasus itu ke Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS) pada Juni yang disidangkan November 2019.

Baca Juga: Denda Pemain Chelsea yang Telat Latihan Setara Harga Mobil
Banding Chelsea Diputus 20 November, Bisa Belanja Pemain?

Dalam keputusannya, CAS mengurangi hukuman larangan transfer hanya di musim panas 2019. Hukuman itu telah dijalani The Blues pada musim panas lalu. Keputusan lainnya terkait pengurangan denda yang harus dibayar Chelsea dari 600.000 Franc Swiss menjadi 300.000 Franc Swiss atau hanya setengahnya.

"Chelsea dilarang mendaftarkan pemain baru, baik nasional atau internasional untuk satu periode yang telah dijalani klub pada musim panas 2019," demikian pernyataan CAS, dikutip Mirro

Keputusan ini menjadi kabar gembira bagi Chelsea yang mengawali musim dengan mengandalkan pemain muda. Dengan berkurangnya hukuman larangan transfer, Lampard bisa bersiap-siap membeli pemain baru di paruh kedua Liga Inggris.

Berita Terkait

Kapan Chelsea Menang, Lampard? Kapan Chelsea Menang, Lampard?
Dilema Chelsea, Lini Serang Tajam Tapi Rapuh di Pertahanan       Dilema Chelsea, Lini Serang Tajam Tapi Rapuh di Pertahanan
Chelsea Dihajar MU, Mimpi Buruk Lampard di Pembuka Liga Inggris  Chelsea Dihajar MU, Mimpi Buruk Lampard di Pembuka Liga Inggris

#Bursa Transfer #Transfer Pemain #Frank Lampard #Chelsea #Liga Inggris #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar