Legitnya Investasi Durian Monti

Ilustrasi buah durian

Arah -  Sejumlah investor mulai mengincar lahan perkebunan durian monti di Kecamatan Gunungpati, Semarang. Pasalnya, harga durian yang melejit naik setiap tahunnya membuat mereka tertarik untuk mengalihkan modal usahanya untuk menekuni bisnis budidaya durian monti yang sudah terkenal di berbagai daerah.

Salah satu pengusaha yang tertarik menanamkan modalnya ialah Stefanus Arief. Dia rela datang jauh-jauh dari Jakarta untuk melihat potensi kebun durian yang ada di Jalan Sukarame, RT 05/RW II, Kelurahan Gunungpati.

"Kalau pas main ke Semarang, saya pasti mampir kemari. Ini mau makan durian kesukaan saya, sekalian mau lihat-lihat lahan kebun durian yang ada di sini," katanya.

Dia mengaku sedang mengecek lahan durian seluas 3.600 meter persegi yang ditawarkan kepadanya. Lahan seluas itu, akan dibelinya dari seorang petani lokal. "Ditawarin harganya Rp900 juta. Kalau dipikir-pikir, ini sangat menarik bagi saya karena bisa untuk investasi di buah-buahan. Lagian kan banyak orang suka makan durian," ujar Stefanus.

Baca Juga: Ciuman Yusuf Mansur untuk Seorang Supir Bajaj, Subhanallah...
Erick Thohir Pecat Ari Askhara, Ini Plt Dirut Garuda Indonesia

Diakuinya citarasa durian monti yang khas begitu menggugah seleranya. Dengan varian lokal, ia menganggap rasa durian monti sangat cocok bagi dirinya. "Karena monti ini udah ada campuran sama varian lokalnya, jadi rasanya sangat enak, beda sama yang dijual di pinggir jalan, rata-rata cuma basah, dagingnya tipis dan rasanya hambar," bebernya.

Senada diungkapkan sang istri, Theresia. Ia mengatakan rasa monti yang khas sering membuatnya ketagihan. Ia bahkan sengaja datang ke Gunungpati lima bulan sekali untuk berburu durian monti.

Sementara itu, Tumidiarso, Ketua Gapoktan Gunungpati 01, menyatakan belakangan ini banyak investor yang tertarik menanamkan modalnya di kebun durian di Gunungpati.

Kebanyakan setiap investor membeli lahan kecil untuk ditanami dua hingga lima pohon durian monti.

"Sekarang trennya banyak orang ramai-ramai beli tanah di wilayah Gunungpati untuk ditanami durian. Ada yang beli lima hektar hingga 10 hektar. Soalnya durian saat ini jadi investasi yang menjanjikan. Karena nilai jual durian selama 15 tahun terakhir belum pernah turun. Permintaan meningkat seiring jumlah penduduk yang naik dan kesejahteraan masyarakat yang ikut meningkat. Tinggal kita jaga kualitas rasanya saja," paparnya./Ade/

Berita Terkait

Galau Dan Bingung, Presiden  Jokowi Beli Sepatu di Bandung Galau Dan Bingung, Presiden Jokowi Beli Sepatu di Bandung
Penambahan Anggota DPR Diyakini Tak Akan Bebani Negara Penambahan Anggota DPR Diyakini Tak Akan Bebani Negara
Menkopolhukam Lempar Pujian Terhadap Kinerja BNPT Menkopolhukam Lempar Pujian Terhadap Kinerja BNPT

#Durian #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar