Kesempatan Ketiga Evan Dimas Bawa Indonesia Raih Emas SEA Games

Pemain Timnas U-22 Indonesia Evan Dimas (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Myanmar dalam pertandingan Semifinal SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Sabtu (7/12/2019). (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Arah -Timnas Indonesia U-22 memastikan lolos ke final usai mengalahkan Myanmar 4-2 pada laga semifinal sepakbola SEA Games 2019 di Rizal Memorial Stadium, Sabtu (7/12/2019). Ini menjadi laga semifinal ketiga Evan Dimas di cabang sepakbola Pesta Olahraga negara-negara Asia Tenggara.

Meski mendominasi permainan bukan berarti Evan Dimas dan kawan-kawan dapat meraih kemenangan dengan mudah. Indonesia baru bisa memecah kebuntuan setelah turun minum lewat tendangan Evan Dimas di menit ke-58 disusul sundulan Egy Maulana Vikri di menit ke-70.

Tertinggal dua gol, Myanmar membalas dua gol lewat Aung Kaung Mann dan Win Naing Tun. Skuat Indra Sjafi akhirnya memastikan tket ke final setelah Osvaldo Haay menjebol gawang Myanmar di menit ke-102 dan gol kedua Evan Dimas di menit ke-117. Indonesia menang 4-2.

Laga kontra Myanmar menjadi semifinal ketiga Evan Dimas di ajang SEA Games 2019. Sebelumnya Rven telah dua kali bermain di semifinal namun selalu gagal lolos ke final.

Baca Juga: Menang Dramatis, Indonesia ke Final Sepakbola SEA Games 2019
Kejar Tiket Final, Timnas Indonesia Fokus Hadapi Myanmar

Di SEA Games 2015, Evan Dimas gagal setelah Indonesia dihajar Thailand dengan skor telak 0-5. Dua tahun kemudian, Evan Dimas memperkuat timnas Indonesia saat 0-1 dari Malaysia di semifinal SEA Games 2017.

Di final, Indonesia akan ditantang Vietnam yang menang 4-0 atas Kamboja. Sebelumnya kedua tim sudah pernah bertemu di fase Grup B yang dimenangi Vietnam dengan skor 1-0.

 

Berita Terkait

Sepak Terjang Tim yang Jadi Lawan Indonesia di Semifinal Sepak Terjang Tim yang Jadi Lawan Indonesia di Semifinal
Timnas Indonesia Tundukkan Thailand, Ini Kata Indra Sjafri     Timnas Indonesia Tundukkan Thailand, Ini Kata Indra Sjafri
Masuk Grup Neraka, Ini Jadwal Timnas U23 di SEA Games 2019       Masuk Grup Neraka, Ini Jadwal Timnas U23 di SEA Games 2019

#Timnas Indonesia #SEA Games 2019 #Evan Dimas #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar