Peringati Hari Anti Korupsi Dunia, Jokowi:Koruptor Bisa Dihukum Mati Kalau

Foto Presiden Jokowi (Sumber Google)

Arah - Presiden Jokowi memperingati Hari Anti Korupsi Internasional, (9/12/2019) bersama siswa siswi SMKN 57 Pasar MInggu, Jakarta Selatan.

Jokowi sempat membuat sesi tanya jawab dengan para peserta #PrestasiTanpaKorupsi. Harley salah satu peserta menanyakan, mengapa negara tidak tegas dalam penanganan koruptor dan tidak dihukum mati.

"Mengapa negara kita mengatasi korupsi tidak terlalu tegas, kenapa nggak berani di negara maju misalnya dihukum mati, kenapa kita hanya penjara tidak ada hukuman mati?" tanya Harley.

Jokowi pun menjawab, bahwa korupsi dana penanggulangan bencana bisa dihukum mati.

"Kalau korupsi bencana alam, dimungkinkan. Kalau nggak, tidak. Misalnya ada gempa, tsunami, di Aceh atau di NTB kita ada anggaran untuk penanggulangan bencana, duit itu dikorupsi, bisa (dihukum mati)," jawab Jokowi.

Baca Juga: Astaga Hingga Awal Desember KPK Lakukan OTT 9 Kepala Daerah
KPK: Korupsi Bisa Bikin Negara 'Kiamat' dan Bubar!

Jokowi pun menambahkan, saat ini belum ada koruptor yang dihukum mati.

"Tapi sampai sekarang belum ada, tapi di luar bencana belum ada, yang sudah ada saja belum pernah diputuskan hukuman mati, UU ada belum tentu diberi ancaman hukuman mati, di luar itu UU-nya belum ada," tambah Jokowi.

Berita Terkait

Presiden Buka Konferensi Internasional Keamanan Kesehatan Global Presiden Buka Konferensi Internasional Keamanan Kesehatan Global
Begini Simulasi Penjemputan Tamu di Pernikahan Anak Presiden Begini Simulasi Penjemputan Tamu di Pernikahan Anak Presiden
Tak Mudah, Ini Tantangan Pemindahan Ibu Kota Kata Kepala Bappenas Tak Mudah, Ini Tantangan Pemindahan Ibu Kota Kata Kepala Bappenas

#Jokowi #Hari Anti Korupsi #Hari Anti Korupsi Dunia #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar