Lihat Erick Thohir Jadi Tukang Bakso, Jokowi Tertawa Ngakak

Erick Thohir berperan sebagai tukang bakso dalam drama'Prestasi Tanpa Korupsi' (Foto/[email protected])

Arah - Presiden Joko Widodo tidak menghadiri Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) yang diselenggarakan KPK dan lebih memilih menghadiri pentas 'Prestasi Tanpa Korupsi' di SMKN 57, Jakarta.

Jokowi pun tak menyangka, ternyata drama "Prestasi Tanpa Korupsi" dimainkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Whisnutama, Menteri BUMN Erick Thohir serta artis Bedu dan Sogy Indraduadja tampil dalam pentas ini.

Sepanjang drama tersebut dimainkan, Presiden terus menebar senyum bahkan tampak terpingkal menonton permainan komedi mereka yang menyampaikan korupsi di kalangan siswa sekolah.

Baca Juga: KPK: Korupsi Bisa Bikin Negara 'Kiamat' dan Bubar!
Dijagokan Jadi Capres 2024, Sandiaga Uno Justru 'Sentil' Rocky Gerung

"Tadi kita sudah melihat drama yang diperankan oleh, tahu kan? Tukan Bakso siapa? Bang Erick Thohir, menteri BUMN tahu semua ya? Lalu ada juga Mendikbud, Mas Menteri Dikbud, Mas Nadiem Makarim saya tadi ketemu di depan saya pikir kelas 3, ternyata kelas 1," kata Presiden saat memberikan sambutan di SMK 57 Jakarta, Senin (9/12).

"Yang ketiga mas Wishnutama, menteri pariwisata dan ekonomi kreatif, kemudian mas Bedu menteri apa itu? Kelima mas Shogy menteri ooh mantri bukan menteri, tadi anak-anak nangkep semua pesan beliau tadi? bahwa namanya korupsi tidak boleh sekecil apapun tetap korupsi, kecil gede tetap korupsi gak boleh," sambungnya. 

Nadiem dan Whisnutama berperan sebagai siswa sekolah lengkap dengan pakaian SMA, sedangkan Erick Thohir menjadi tukang bakso urat lengkap dengan topi dan handuk di leher sementara Bedu dan Sogy Indraduadja juga menjadi siswa. seperti dikutip Antara.

Berita Terkait

Tiga Menteri Singgung Kasus Garuda Indonesia Saat Akting Hari Anti Korupsi Tiga Menteri Singgung Kasus Garuda Indonesia Saat Akting Hari Anti Korupsi
Galau Dan Bingung, Presiden  Jokowi Beli Sepatu di Bandung Galau Dan Bingung, Presiden Jokowi Beli Sepatu di Bandung
Tak Mudah, Ini Tantangan Pemindahan Ibu Kota Kata Kepala Bappenas Tak Mudah, Ini Tantangan Pemindahan Ibu Kota Kata Kepala Bappenas

#Jokowi #Erick Thohir #Nadiem Makarim #Wishnutama #Tukang baso #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar