Pengamat Harap Rudiantara Lebih Visioner di PLN

Rudiantara, Direktur Utama PLN

Arah -   Pengamat BUMN Toto Pranoto berharap kembalinya Rudiantara ke PT PLN (Persero) sebagai direktur utama mampu menampilkan kemampuan lebih visioner dalam memajukan perusahaan listrik negara tersebut.

"Diharapkan dengan tambahan kompetensi yang bersangkutan sebagai pejabat publik akan membuat kemampuan visioner, pengambilan keputusan strategis, serta kemampuan pendekatan terhadap para stakeholder PLN semakin baik," ujar Toto saat dihubungi Antara di Jakarta, Selasa.

Pengamat tersebut mengatakan bahwa Rudiantara merupakan tokoh yang memiliki latar belakang dan pengalaman luas di BUMN, seperti dalam kelompok bisnis Telkom, semen, dan bahkan pernah menjabat sebagai Wakil Direktur Utama di PLN.

Dengan demikian kembalinya Rudiantara ke PLN dan lingkungan perusahaan BUMN merupakan sesuatu hal yang dinilainya biasa, mengingat mantan Menkominfo tersebut sangat familiar dan memahami kondisi serta situasi BUMN.

Baca Juga: Viral! Lamborghini Terbakar, Dua Penumpang Cantik Panik Berlarian
Masyarakat Diingatkan Hati-hati Sikapi Informasi Media Sosial




Sebelumnya Staf khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga menyampaikan bahwa Tim Penilai Akhir (TPA) telah menunjuk Rudiantara sebagai Direktur Utama PT PLN (Persero).

Ia mengemukakan pengangkatan komisaris dan direksi BUMN harus melalui proses TPA, sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pemerintah ingin mendorong pejabat BUMN dapat bekerja lebih profesional dan transparan sehingga TPA harus dijalankan.

Berita Terkait

Perayaan Pergantian Tahun di Jakarta Menyisakan 780 Ton Sampah Perayaan Pergantian Tahun di Jakarta Menyisakan 780 Ton Sampah
Polri Dianggap Bisa Kewalahan Jika Rizieq Dikriminalisasi Polri Dianggap Bisa Kewalahan Jika Rizieq Dikriminalisasi
Usut Korupsi Dana Bansos Pemprov DKI, Bareskrim Gandeng BPK Usut Korupsi Dana Bansos Pemprov DKI, Bareskrim Gandeng BPK

#PLN #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar